Tuesday, February 27, 2018

Kisah telur dadar yang gosong

Setiap hari, ibu selalu menyediakan kami  sarapan dan makan malam. Suatu malam,ibu menghidangkan masakan sayur lodeh dan telur dadar yg gosong di depan meja ayah. 

Saat itu saya menunggu apa reaksi ayah dari sajian ibu. Ternyata yg dilakukan ayah adalah menyantap makanan yg disajikan sambil tersenyum pada ibu, dan menanyakan kegiatan saya di sekolah.


Saya tdk ingat apa yg dikatakan ayah malam itu, tetapi saya melihatnya  menikmati lauk telor dadar yg gosong. 


Ketika saya beranjak dari meja makan malam itu, saya mendengar ibu meminta maaf pada ayah krn telor dadar yg gosong itu. 


Satu hal yg tdk pernah saya lupakan adalah apa yg ayah katakan, _“Sayang, jangan khawatir, aku suka telor dadar yg gosong”.


Sebelum tidur, saya pergi utk memberikan ucapan selamat tidur pada ayah. Saya bertanya apakah ayah benar² menyukai telor dadar gosong? 


Ayah memeluk saya erat dengan kedua lengannya yg kekar dan berkata, “Nak, ibumu sudah bekerja keras sepanjang hari ini dan dia benar² lelah.

Jadi dg memakan telor dadar gosong tdk akan menyakiti siapapun".

Tahukah kamu nak, yg menyakiti hati seseorang itu adalah KATA KATA KASAR,...!!!

Lalu ayah melanjutkan, _"kamu tahu, hidup itu penuh dg hal² dan orang² yg tdk sempurna"

Ayah juga bukan orang yg terbaik dlm segala hal. 

Dengan demikian yg ayah lakukan adalah menerima kesalahan orang lain dan memilih utk merayakan perbedaan. Ini adalah kunci terpenting utk mewujudkan hubungan yg sehat dan harmonis.

Hidup ini terlalu pendek utk diisi dg penyesalan dan kebencian. 

Cintai mereka yg memperlakukanmu dg baik dan sayangi yg lainnya...". 

Ingatlah pada pepatah, *Jika kamu tdk memiliki apa yg kamu sukai, maka sukailah apa yg kamu miliki saat ini"*

Belajar menerima apa adanya dan berpikir positif....

Jalani hidup ini dg keinsafan nurani. 

Jangan terlalu perhitungan. 

Jangan hanya mau menang sεndiri. 

Jangan suka menyakiti sesama

Belajarlah, tiada hari tanpa kasih sayang. 

Belajarlah, selalu berlapang dada dan mengalah. 

Belajarlah, lepaskan beban  hidup dg ceria. 

Tak ada yg tak bisa diikhlaskan.... 

Tak ada sakit hati yg tak bisa dimaafkan... 

Tak ada dendam yg tak bisa terhapus... 

Sahabat dan saudaraku....Setiap detik hidup ini adalah krn Kasih Karunia-Nya. 

Tak ada satupun hal jelek yg dikaruniakan-Nya. 

Sudahkah kita bersyukur ? 

💪Tetap semangat-tetap sabar-tetap tersenyum,....😊

Semoga kita jadi orang  yg berkwalitas
Hari ini .. Besok.. Lusa dst... Penuh dengan Senyum Kegembiraan. Sukses  Lancar dlm segala hal.

Good karma bless u 🙏🙏🙏

1 komentar:

  1. Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

    Ikuti Promo Menarik Setiap Bulannya dari Donaco Poker...Dapatkan Bonus Chip Setiap Hari....

    Gunakan OVO pay untuk memudahkan dan mempercepat proses deposit anda!!

    Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete