Saturday, June 2, 2018

Renungan kehidupan manusia tentang waktu

Hal yang tidak akan pernah kembali adalah waktu..renungkanlah.


Dulu ketika Tuhan menciptakan sapi, monyet, anjing & manusia, Tuhan berkata :

Hari ini Kuciptakan kau sebagai sapi 🐂 Engkau harus pergi ke padang rumput. Bekerja dibawah terik matahari sepanjang hari, Kutetapkan umurmu sekitar 50 thn..

Sang sapi keberatan, Kehidupanku akan sangat berat selama 50 thn, Kiranya 20 thn cukuplah, Kukembalikan yg 30 thn, Maka setujulah Tuhan..

Di hari ke 2, Tuhan menciptakan monyet 🐒..Hi monyet, hiburlah manusia, Aku berikan kau umur 20 thn!Sang monyet menjawab :

"What? Menghibur mereka & membuat mereka tertawa? 10 thn cukuplah, kukembalikan 10 thn, Maka setujulah Tuhan..

Di hari ke 3, Tuhan menciptakan anjing 🐩Apa yg harus kau lakukan adalah menjaga pintu rumah majikanmu. Setiap orang yang mendekat, kau harus menggonggongnya, Untuk itu Kuberikan hidupmu selama 20 thn.

Sang anjing menolak, "Menjaga pintu sepanjang hari selama 20 thn? No way! Kukembalikan 10 thn Maka setujulah Tuhan..

Di hari ke 4, Tuhan menciptakan manusia 👶

Sabda Tuhan : "Tugasmu adalah makan, tidur & ber-senang2" Inilah kehidupan,Kau akan menikmatinya, akan Kuberikan engkau umur sepanjang 25 thn!

Sang manusia keberatan, Katanya "Menikmati kehidupan selama 25 thn? Itu terlalu pendek Tuhan..Let's make a deal..

Karena sapi mengembalikan 30 thn usianya, lalu anjing mengembalikan 10 thn, & monyet mengembalikan 10 thn Maka berikanlah smuanya itu kepadaku, Smua itu akan menambah masa hidupku menjadi 75 thn, setuju ?"

Maka setujulah Tuhan..

AKIBATNYA :

Pada 25 thn pertama kehidupan sebagai manusia kita makan, tidur & bersenang-senang.. 

"Party ouii..." 

30 thn berikutnya menjalankan kehidupan layaknya seekor sapi, kita harus bekerja keras sepanjang hari utk menopang kluarga kita..

10 thn kemudian kita membuat cucu kita tertawa dengan berperan sebagai monyet yg menghibur..

"Ciluk...ba"

Dan 10 thn berikutnya kita tinggal dirumah, duduk <dikursi roda> didepan pintu & menggonggong kepada org yg lewat, Uhuk, uhuk (batuk)... Plus ngomel2...

Kesimpulan yang dapat diambil dari cerita ini: *"gunakanlah waktu sebaik-baik nya karena waktu yang telah berlalu tidak akan pernah kembali"* 

1 comment: