Tuesday, October 2, 2018

Hati anak anak

Kehidupan anak-anak senantiasa menyenangkan. 

Kita selalu rindu akan masa kanak-kanak kita. Apabila ada diantara kita yang masa kanak - kanaknya hilang misalnya sejak kecil sudah harus bekerja, maka setelah dewasa akan selalu ada yang hilang dalam hidupnya. 

Kenapa masa kanak-kanak begitu Indah ? 

Anak-anak hatinya masih tugu, tulus, suci. Mereka seperti selembar kertas putih bersih, yang apabila diisi dengan baik akan menjadi baik, apabila diisi dengan hal-hal yang buruk akan menjadi buruk pula. 

Kita-kita ini yang sudah remaja, dewasa, sudah tua, hatinya sudah banyak kotoran, sudah tertutupi debu kehidupan, sehingga sering kita bertindak kejam, tanpa perasaan, iri hati. benci yang berlebihan, tidak bertoleransi, sulit menerima kenyataan dan bermacam - macam penyakit kehidupan. 

Kita semua selalu masih mempunyai hati anak-anak yang suci dan tulus. tetapi kita malu mengakuinya. kita merindukan hal- hal seperti masa kanak - kanak, tetapi kita mengingkarinya.

Contohnya hati kita selalu masih merindukan hati anak-anak adalah kita senantiasa merindukan kebebasan, merindukan untuk melepaskan semua beban hidup yang begitu menghimpit. Kita sering bermimpi kembali ke masa-masa indah dahulu. 

Cobalah beberapa cara dibawah ini untuk menghidupkan hati kanak-kanak kita :

- Carilah permen yang kita sukai yang memakai kayu, sejenis permen lolipop. Lalu duduklah santai dan hisaplah permen tersebut dengan cara menjilat dengan lidah kita atau makanlah es krim dengan cone dan jilatlah, jangan pakai sendok. Rasakan hati kanak-kanakmu kembali bergelora, sangat nikmat. 

- Carilah seseorang yang kamu sayangi, bisa Ibumu, ayahmu atau isteri/suamimu, peluklah mereka, taruhlah wajahmu didada mereka, minta mereka mengelus kepalamu, janganlah malu, rasakan saja hati kanak- kanakmu yang bergembira. 

- Mandi dan beryanyilah, lagu apa saja yang anda suka, beryanyilah dengan bebas Kita semua harus bertambah dewasa tetapi seyogyanya berhati kanak-kanak, hati yang merindukan kebebasan, tidak terikat, hati yang polos, suci dan indah. 

Anda akan menemukan makna hidup yang telah lama anda rindukan. 

"Be Child" bukan "Be Childish"

0 komentar

Post a Comment