Tuesday, February 16, 2016

TINJAUAN KASUS-KASUS PENYAKIT NON MEDIS

contoh KASUS-KASUS  PENYAKIT NON MEDIS

Tulisan di dalam blog ini tidak mewakili salah satu aliran dan juga tidak membahas hal-hal yang berhubungan dengan ajaran agama yang telah ada dan telah banyak ditulis. Informasi ini ditujukan untuk semua orang tanpa membeda-bedakan golongan, suku, bangsa dan para umat beragama umumnya.Kalau pun informasinya banyak tertuju pada umat Khong Hu Cu dan Tao-is atau umat Tri Dharma, itu hanya karena pada vihara-vihara umat Tri Dharma telah tersedia sarana yang dapat dipergunakan mendeteksi penyakit non medis maupun gangguan gaib.

Vihara / Klenteng umat Tri - Dharma menyambut baik kunjungan orang-orang dari semua golongan maupun aliran kepercayaan yang membutuhkan bantuan dan pertolongan dari para dewa dan roh suci yang ada di altar Vihara. Dengan cara langsung bertanya kepada para dewa dan roh suci melalui sarana "pak-pwee".Memang banyak penyakit yang penyebabnya medis.tetapi juga banyak penyakit yang penyebabnya non medis, yaitu sakit yang disebabkan oleh kekuatan gaib. seperti kekuatan santet misalnya. Penyakit-penyakit non medis seperti ini sulit sekali disembuhkan dengan cara-cara medis atau cara kedokteran.Melalui tamu-tamu yang datang dengan keluhan kesehatan dan penyakit, kami berdua menemukan banyak kasus kesehatan dan penyakit yang sulit maupun yang tidak dapat disembuhkan secara medis.Banyak diantaranya yang sudah bertahun-tahun tidak kunjung sembuh, walaupun sudah diupayakan penyemhuhan-nya dari banyak dokter, banyak penyembuhan alternatif, sampai ke banyak paranormal, dan juga telah berobat ke beberapa negara.Tentu semua ini membuat si sakit menjadi amat menderita, resah dan depresi / putus asa. Begitu juga keluarganya akan sangat susah harus menguras tenaga, waktu, pikiran dan uang yang tidak sedikit. Melalui tulisan dalam blog ini. kami berdua ingin memberikan informasi bagaimana sebaiknya menyikapi penyakit non medis agar tidak mengalami penderitaan ber-kepanjangan. Peranan Vihara Tri Dharma sangat membantu.Karena data penyakit merupakan data pribadi yang tidak boleh diketahui orang lain, maka dalam kasus-kasus yang kami muat dalam buku ini, nama dan tempat pelakunya telah disamarkan.

Yang saya maksud dengan penyakit non medis adalah penyakit yang disebabkan oleh kekuatan gaib. Umumnya di-lakukan oleh mahluk gaib bangsa jin. Ada juga yang dilakukan oleh arwah dan siluman.

Saya membagi penyakit menjadi 4 macam :

  1. Penyakit non medis .
  2. Penyakit medis, adalah penyakit yang penyebabnya bebas dari unsur gaib.
  3. Penyakit medis yang diboncengi non medis, yaitu diikuti oleh gangguan kekuatan gaib.
  4. Penyakit non medis menjadi penyakit medis karena terlambat diketahui dan diobati sehingga ada organ tubuh yang keburu sakit atau rusak. Atau si sakit dan keluarganya tidak percaya adanya penyakit yang disebabkan oleh gangguan gaib. Pengobatan hanya tertuju pada cara kedokteran saja.

Dari pengalaman saya, lebih dari 60% penyebab penyakit non medis berasal dari rumah tempat tinggal, yaitu :

  1. Lokasi dan tanah yang tidak baik, banyak mengandung unsur negatip / yin yang merupakan habitat mahluk halus, seperti bekas rawa yang diuruk. hutan yang dibabat dan kuburan yang digusur, kemudian dijadikan perumahan.
  2. Adanya barang atau benda berunsur negatip / yin di dalam rumah seperti mebel, hiasan dan pajangan untuk ruangan dan alat-alat rumah tangga yang bahannya mengandung unsur negatip.
  3. Barang-barang antik yang dihuni mahluk halus.
  4. Pusaka dan jimat atau tumbal yang tidak cocok.
  5. Mahluk halus penunggu rumah yang jahat.
  6. Altar rumahan yang tercemar.

Kesemuanya ini dapat menjadi penyebab manusia terganggu kesehatannya, jasmaninya maupun pikirannya. Penyakit kejiwaan seperti ini dapat mengganggu keharmonisan keluarga, menghambat pekerjaan dan usaha, membuat keresahan dan emosional.

Penyebab lain penyakit non medis adalah: 

-Ilmu warisan leluhur
-Arwah leluhur
-Kekuatan santet
-Penyakit pembayaran karma buruk
-Penyakit Kanker dan Leukemia 

Guru roh saya memberitahu bahwa 70% penyakit kanker bermula dari penyakit non medis, berupa gangguan jenis mahluk hidup yang dimasukkan ke dalam badan. Adanya mahluk hidup yang gaib ini lama kelamaan akan membuat sel-sel organ tubuh menjadi terganggu dan liar, berkembang menjadi sel kanker.

Guru roh saya juga mengatakan bahwa penderita Leukemia yang berusia sekitar 2 - 20 tahun, 95% disebabkan oleh vampir (siluman kelelawar), non medis. Berusia diatas 20-40 tahun, 70% non medis. Dan diatas 40 tahun. 90% penyebabnya adalah medis.

Penyakit Kejiwaan 
Guru roh saya memberitahu bahwa 90% pasien RS jiwa menderita penyakit kejiwaan yang disebabkan oleh gangguan gaib.

Hal ini terjadi karena :

l.Melatih ilmu spiritual yang salah sehingga dirasuki mahluk gaib.
2. Ilmu warisan.
3 Rohani yang lemah, dll.

Penyembuhan Spiritual 
Penyembuhan spiritual sangat erat hubungan nya dengan unsur spiritual yang ada pada di diri si sakit. 

Yang saya maksud dengan unsur spiritual pada diri seseorang adalah:

l. Hati nuraninya bersih atau tidak.
2.Raport Perjalanan Hidupnya baik atau tidak.
3. Skala Kadar Kanna Buruknya berapa.
4. Wadah untuk dapat menerima karunia llahinya seberapa besar.

Kesemuanya ini sangat berperan dalam penyembuhan spiritual. Oleh karena itu sebaiknya sebelum penyakit dan penderitaan datang, seseorang perlu setahap demi setahap membenahi dulu hidupnya agar unsur-unsur spiritual pada dirinya mempunyai nilai baik. Unsur beramal sangat penting sebab yang anda berikan menentukan yang anda terima. Ini adalah hukum alam.

Dalam halaman ini saya hanya mengambil 21 kasus yang saya kira sudah dapat memberikan gambaran dan informasi mengenai penyakit non medis dan bagaimana sebaiknya menyikapinya agar dapat memperoleh penyembuhan yang baik dan benar. Dalam arti penyakitnya tidak berlarut-larut yang menyebabkan penderitaan berkepanjangan. Menghabiskan banyak biaya, tenaga, pikiran dan waktu.

l. Meninggal Setelah Ditolong, Mengapa? 
Malam itu Nita diantar keluarganya ke rumah saya untuk mencari kesembuhan dari sakitnya yang telah lama diderita. Nita berumur sekitar 35 tahun dan sudah menjanda sejak kurang lebih 9 tahun dengan anak satu berusia 9 tahun. Diagnosa Dokter, Nita menderita kanker stadium lanjut, dan telah berobat kemana-mana, wajahnya pucat, lemah dan kurus. Setelah kami berdua, saya dan istri saya memeriksa nita, kami ketahui bahwa di badan Nita ada mahluk gaib yang menempel. dan telah lama ada pada badan Nita, Kami masing-masing memohon petunjuk dan nasehat pada Guru Roh kami.

inilah penjelasan Guru Roh kami: 
Dalam kasus perceraian Nita dengan mantan suaminya dulu. Nita berada di pihak yang salah dan bertindak sangat Menyakitkan hati suaminya. Dendam sakit hati sang suami ini membawa si suami pergi ke dukun untuk membalas nita.Santet dikirim berupa mahliik gaib yang sekarang berada di badan Nita. Karena Nita berada dipihak yang salah, maka syaratnya adalah Nita harus minta maaf dulu pada mantan suaminya, baru gangguan dalam badan Nita boleh saya bersihkan.Semuanya kami jelaskan pada Nita, dan keluarganya, Nita mengatakan untuk minta maaf tidak sulit baginya. Besok dia akan menelpon mantan suaminya dan meminta maaf. Saya katakan bahwa Nita harus meminta maaf secara tatap muka memberikan uluran jabat tangan minta maaf. Apakah nanti mantan suami mau memaafkan atau tidak, itu sudah urusan lain, yang penting Nita harus minta maaf dengan tulus.Beberapa hari kemudian. Nita memberitahukan bahwa Mantan suaminya tidak mau menemui dia. Saya tanya apa yang dia katakan pada mantan suaminya. Dia bilang bahwa anaknya ingin bertemu dengan ayahnya. Si mantan suami menjawab tidak mungkin si anak ingin bertemu dengan ayahnya, sebab sudah bertahun-tahun dia ingin bertemu anaknya tetapi selalu ditolak oleh Nita dan keluarganya. Saya katakan pada Nita, bahwa dia harus bilang terus terang bahwa dia sekarang sedang sakit berat, dan mau minta maaf atas semua kesalahan kesalahannya dulu. Akhirnya mantan suami Nita mau menemui dan memaafkan Nita. Malamnya, kembali Nita diantar keluarganya datang ke rumah, saya bersihkan semua gangguan-gangguan yang ada di badan Nita. Pengecekan istri saya. sekarang Nita sudah bersih dari gangguan-gangguan gaib. sekarang tinggal memulihkan dan menyembuhkan organ-organ tubuh yang terganggu / sakit akibat gangguan mahluk gaib selama itu.Istri saya memberitahukan keluarganya untuk membeli beberapa obat jamu tradisional. yang nanti nya akan diisi doa dulu, baru kemudian diminum Nita untuk beberapa minggu.kami menunggu sampai 3 hari, tidak ada kabar mengenai Nita dan jamunya. Seminggu kemudian kami mendapat kabar dari teman keluarga nita, bahwa Nila telah meninggal.Kami berdua sangat sedih mendengar berita ini.Dalam hati kami ada pertanyaan besar, mengapa setelah gangguan gaib nya dibersihkan. Nita malah meninggal, ada apa dibelakang ini semua?

Malamnya dalam meditasi menghadap guru Roh kami,kami memohon penjelasan dan nasihat.

Inilah penjelasan Guru Roh kami : 
Nita meninggal sudah sesuai dengan garis hidupnya yang ditentukan "dari Atas" dan kalian berdua sudah menjalankan tugas kalian dengan baik dan benar.Kalau Kuberitahukan pada kalian bahwa Nita sudah waktunya untuk meninggal. kalian berdua tentu tidak mau menolong Nita dari gangguan mahluk gaib. sebab ada syarat yang harus dijalankan Nita, yaitu dia harus meminta maaf pada Mantan suaminya, sedangkan Nita dan keluarganya masih sangat membenci orang ini. Pertolongan yang kalian lakukan untuk Nita sangat besar artinya, kalau tidak maka mahluk gaib itu akan terus menempel mengganggu arwah Nita dan Nita akan terus tersiksa untuk waktu yang lama di alam arwah. Karena penderitaan yang dialami oleh Nita dimasa kehidupan sudah cukup untuk menebus dosa dan kesalahannya, maka Allah mempertemukan Nita dengan kalian berdua untuk membebaskan dari gangguan mahluk gaib dan meringankan perjalanan arwahnya.Untuk kalian berdua, dalam menolong orang. tidak perlu bahwa pertolongan itu harus terlihat, harus diketahui, harus dipercaya atau diyakini oleh orang lain. Keberhasilan pertolongan kalian tidak perlu membutuhkan pengakuan dari yang bersangkutan atau orang-orang di sekelilingnya. Pertolongan kalian telah diketahui oleh para Roh suci dan Allah, jadi teruskanlah menolong manusia dari penderitaannya.

2. Rumah Diatas Pusaka 
Gito dan Linda, pasangan suami-istri ini baru pindah ke rumah baru di Pekayon daerah Bekasi. Selama kurang lebih 6 bulan di rumah baru ini, pekerjaan dan usahanya mundur sekali, dua mobilnya terjual dan mulai sakit-sakitan. Untuk membantu keluarga ini, ibu dan adik terkecil Gito dari Jawa Tengah datang dan ikut tinggal di rumah Gito. Tidak lama setelah itu, adik Gito, sebut saja bernama Arie, ikut sakit- sakitan, pikirannya kacau dan buang air besanya bercampur darah. Makin lama makin banyak darah yang keluar. Hasil pemeriksaan dokter, Arie menderita kanker usus, perlu segera dioperasi. Karena pertimbangan rasa takut operasi dan biayanya, Arie diajak ke rumah saya. Dari pemeriksaan kami berdua, sakit Arie bukan kanker usus, tapi ada makluk gaib yang mengganggunya. Mahluk gaib ini berasal dari rumah Gito di Pekayon. Setelah gangguan kami singkirkan dan badannya kami bersihkan, mereka pulang. Besok harinya, Arie kumat lagi. Darah masih terus keluar dan mulai bertingkah laku aneh. Keluarganya mulai khawatir. Mungkin pemeriksaan dokter benar. kanker usus dan perlu operasi. Saya katakan bahwa sakit Arie bukan kanker. Dia kumat lagi karena kembali lagi ke Pekayon dan gangguan masuk gaib masuk lagi. Kami minta agar Arie dan ibunya untuk sementara tinggal di rumah kami. Ibunya Arie masih saudara sepupu istri saya.

3. Gangguan Jin Penunggu Rumah Dibawah ini adalah beberapa kasus gangguan jin penunggu rumah.

a. BA ibu rumah tangga yang masih muda dengan 2 anak putra dan putri, si kecil laki-laki ini sering sakit sehingga sangat meresahkan BA. Dari pengamatan pemeriksaan saya, ada jin jahat penunggu rumah yang selalu mengganggu anak BA. Setelah jin ini saya singkirkan dan rumah BA diberi pagar pelindung oleh istri saya berupa paku emas dan pasir laut, anak BA sudah bebas dari gangguan - gangguan non medis.

b. BY juga ibu rumah tangga yang masih muda, putrinya yang berusia 5 tahun masih belum dapat bicara, hanya dapat mengucapkan kata papa dan mama saja. Hal ini sangat merisaukan hati BY. Pemeriksaan mata batin saya, anak BY diganggu oleh jin jahat penunggu rumah. Setelah jin itu saya singkirkan dan rumah BY diberi pagar pelindung oleh istri saya. Keesokan harinya BY menelpon istri saya bahwa putrinya semalam telah dapat menerima telpon dari neneknya dan dapat mengucapkan kata-kata untuk menjawab telpon.

c. LE mahasiswi semester akhir sebuah perguruan tinggi terkemuka di Jakarta. Sudah 6 bulan ini selalu terjadi pendarahan kecil seperti akhir mens yang tidak berhenti-henti. Sudah ke dokter dan beberapa penyembuhan alternatif tidak kunjung sembuh. Hasil pemeriksaan saya, ada jin jahat penunggu rumah yang menggangu LE dan juga mengganggu ibu LE yang sakit-sakitan. Rumah LE ada di sebuah real estate di daerah Serpong, jadi dia kost di daerah grogol untuk mudahkan bolak -balik ke kampus. LE hanya pulang pada tiap hari Jumat malam dan Senin pagi balik ke Jakarta. Setelah gangguan yang dimasukkan ke dalam badan LE oleh jin jahat itu saya bersihkan, saya minta LE untuk jangan pulang dulu ke rumah orang tuanya sebelum rumah itu saya bersihkan dan dipagari. Pada hari yang telah saya janjikan, LE bersama ibunya menjemput saya dan istri untuk membersihkan rumahnya dan memagarinya. Sejak itu ganguan yang diderita LE sudah tidak ada lagi, dan ibunya juga telah sehat kembali.

d. GB adalah bekas mahasiswa saya, berusia sekitar 35 tahun. Sudah lama menderita sakit punggung, sudah berpindah-pindah dokter penyakitnya tidak sembuh. Diagnosa dokter, GB menderita "Tulang Belakang Beku", jadi GB tidak dapat membungkuk dan memutar badan, gerakannya seperti robot, tegak, lurus dan memutar dengan posisi kaki. Hasil pemeriksaan saya, GB diganggu oleh jin jahat penunggu rumahnya. Setelah rumahnya saya bersihkan dan dipagari, GB saya beri resep obat herbal untuk diminum dalam waktu 3 minggu "tulang belakang beku" nya sudah mencair dan GB sehat kembali.

Sedikit tambahan untuk penjelasan 
=> Umumnya jin penunggu rumah sudah tinggal di tempat itu sebelum tempat itu dibangun rumah, terutama perumahan yang dibangun belum lama (kurang dari 50 tahun). Karena jin itu merasa bahwa tempat itu adalah miliknya dan manusia adalah pendatang, maka dia merasa terganggu dan balas mengganggu manusia yang tinggal di rumah itu.

=> Oleh karena itu nego yang saya lakukan agar jin itu mau pindah atau tidak mengganggu manusia yang tinggal di rumah itu selalu gagal. Dia selalu mengklaim bahwa itu tempat tinggal dia dia dan rumah dia, kenapa dia yang harus pergi. Dia akan selalu mengganggu penghuni rumah tersebut.

=> Semua inilah yang membuat saya dalam mengusir dan menyingkirkan jin jahat penunggu rumah selalu harus meminta pemilik rumah datang ke rumah saya dan secara resmi meminta tolong pada saya untuk membersihkan rumahnya dari gangguan gangguan gaib yang jahat. Dan membawa saya ke rumahnya kemudian mengantarkan saya pulang kembali. Ini adalah syarat yang diberikan oleh guru roh saya.

=> Masih banyak kasus penyakit non medis yang disebabkan oleh gangguan jin jahat penunggu rumah. Oleh karena itu perlu hati-hati dan bijak untuk menyikapinya. Tidak percaya dan tidak tahu bukan jaminan untuk "tidak apa-apa"

4.Gangguan Pegangan Pintu 
AH datang pada saya bersama suaminya dengan keluhan punggung, leher dan kepalanya sakit. Sudah ke dokter, Shin She dan~penyembuhan alternatif lainnya penyakitnya tidak pemah sembuh total. Selalu sembuh sebentar dan kambuh lagi. Pengamatan saya, sakit AH bukan medis, tapi non medis. Gangguan gaib yang dilakukan oleh sebangsa jin jahat yang tinggal disebuah barang logam berunsur negatip (yin) yang ada di rumahnya. Setelah membuat janji, kami dijemput untuk datang ke rumahnya mencari benda logam berunsur yin. Ternyata sebuah logam kuningan bekas pegangan pintu yang telah patah dan disimpan di dalam laci pada meja altar leluhur. Pada keluarga ini juga mempunyai altar rumahan yang masih bersih atau "putih" Setelah saya singkirkan jin jahat yang tinggal di kuningan'dan gangguan gaib yang dimasukkan ke dalam badan AH, kuningan tersebut saya buang di sungai yang airnya mengalir. Pertanyaan AH kepada saya adalah mengapa di rumahnya ada altar para dewa bisa ada mahluk halus jahat masuk ke rumahnya dan mengganggu dia?

Saya beritahukan AH bahwa yang membuat patah pegangngan pintu dari kuningan adalah dewa yang "duduk" di altar rumahnya dengan tujuan agar dibuang. Tapi malah disimpan. Tugas dan wewenang dewa altar bukan untuk mengusir mahluk halus melainkan untuk membantu usaha pada keluarga ini. Kami diajak melihat beberapa toko dan kantor milik keluarga ini, waktu sore harinya kami diantar pulang, AH memberitahu saya bahwa sakit dipunggung dan lehernya sudah banyak berkurang, sakit di kepalanya sudah tidak ada.

Sedikit tambahan untuk pelengkap
Di bawah ini adalah beberapa kasus penyakit dan gangguan yang disebabkan oleh benda berunsur negatip (yin) yang dihuni oleh jin jahat.

a. Hiasan dinding dari kayu berbentuk bunga matahari ini menyebabkan SB sakit punggung / tulang belakang selama ± 5 tahun. Berpindah pindah kebanyak dokter dan penyembuhan alternatif, sampai ke luar negeri, sakitnya tidak kunjung sembuh. Sampai-sampai SB tiap hari menggunakan korset untuk menopang punggungnya. Setelah hiasan dinding dibuang, dalam waktu satu minggu sakitnya langsung berkarang dan tidak pakai korset lagi.Hanya di beberapa titik otot yang dulunya cedera cukup berat masih terasa sedikit sakit. Saya beritahu SB pada beberapa titik otot yang cedera agak berat selama 5 tahun itu butuh waktu pemulihan yang agak lama. Pengobatan seperti fisioterapi dan akupuntur dapat mempercepat pemulihan Dan jangan dulu dipakai untuk mengangkat barang berat.

b. Hiasan berapa 5 ekor bebek kecil berbaris dibuat dari bahan keramik. Ibu Hj. AA menderita sakit kepala dan leher bertahun-tahun. Setelah 3 dari 5 ekor bebek keramik itu saya buang dan AA saya bersihkan dari gangguan yang ada didalam badannya, beberapa hari kemudian sakitnya berangsur-angsur sembuh.

c. Klem pipa drain mesin cuci yang terbuat dari kawat baja. Ibu rumah tangga RR tinggal di apartemen, setelah suami ke kantor dan anak-anak sekalah. Dia tinggal sendirian, pada saat-saat seperti itu sering dia mencium bau bunga kuburan dan melihat sosok perempuan lewat dari koridor ke koridor.Lama lama timbul rasa takutnya. Setelah kawat klem pipa drain mesin cucinya saya buang dan di atas pintu apartement saya letakkan pasir laut yang berunsur positip (yang), gejala menakutkan tadi sudah tidak muncul lagi.

Sedikit tambahan untuk penjelasan 
=> Pada kasus penyakit non medis yang disebabkan gangguan jin jahat yang "tinggal" di rumah atau yang berada di rumah si sakit, maka perlu untuk mengusir dan membersihkan rumah tersebut dari jin jahat terlebih dahulu, baru menarik dan membersihkan gangguan yang ada di dalam badan si sakit. 

=> Kalau tidak, kalau saya langsung menarik dan membersihkan gangguan di badan si sakit. Maka ada kemungkinan setelah si sakit pulang ke rumah, sakitnya bertambah parah, sebab jin jahatnya bisa marah melihat hilangnya gangguan yang dimasukkan ke badan si sakit Dan dia memasukkan lagi yang lebih banyak atau lebih besar.


5. Koin Souvenir Pembawa Petaka
LL. ibu rumah tangga usia 50an tinggal di sebuah perumahan mewah di Jakarta Utara. Suatu malam adik perempuan LL menelpon istri saya meminta tolong untuk LL yang malam itu kesakitan dan merintih terus- menerus, perutnya sakit dan pendarahan.Cerita adik LL seperti ini : 6 bulan lalu, karena sakit pendarahan yang berasal dari rahimnya tidak kunjung sembuh, maka dokter melakukan operasi mengangkat rahim LL di RS Singapore. Setelah operasi dilakukan, selama 6 bulan sakit tersebut juga tidak pernah sembuh total, kambuh lagi dan kambuh lagi, sampai pada puncaknya sakitnya sudah tidak tertahankan lagi malam itu.Adik LL baru cerita ke istri saya setelah terlambat 6 bulan lebih, sebab keluarga LL adalah keluarga Kristen yang taat. Melalui pengamatan batin saya, sakit LL berawal dan sakit non medis kemudian berkembang menjadi sakit medis. Gangguan non medis berasal dari mahluk halus yang mendiami sebuah benda berunsur negatip atau yin, yang ada di rumah LL. Gangguan gaib ini mengakibatkan rahim LL sakit dan terjadi pendarahan. Jadi barang berunsur negatip / yin ini perlu dicari dan dibuang.Paginya saya dan istri saya dijemput oleh adik menuju rumah LL untuk mencari benda negatip tersebut.Rumah mewah ini mempunyai banyak ruang dan kamar, Pada ruang karaoke saya menemukan benda negatip tersebut, berupa sebuah souvenir, kumpulan koin dari luar negeri dalam kemasan yang indah. Salah satu koin (uang logam) yang tembaga itulah yang berunsur negatip, bukan semua koinnya. Pada koin itu ditempati mahluk halus jenis siluman jahat yang mengganggu LL.Dibawah bimbingan guru roh saya, siluman jahat tersebut saya tangkap dan dikirim ke alam / dimensi lain agar tidak dapat kembali lagi ke alam manusia. Souvenir koinnya diberikan pada saya untuk dibuang, tapi saya tidak membuangnya, saya letakkan di meja rumah saya untuk penindih koran dan majalah, dan juga untuk kenang - kenangan kasus ini.Bekas sakit dan rasa sakitnya belum dapat hilang total selama 2-3 hari, oleh karena itu LL kembali periksa dan berobat di Singapore. Hasil pemeriksaan medis, semua normal, semua baik tidak ditemukan penyakit. Istri saya memberikan air dari 3 sumber air suci kepada adik LL yang menjenguk LL di Singapore, air itu untuk diusapkan ke bagian bagian tubuh LL yang sakit. Beberapa hari kemudian LL pulang ke Jakarta, dan sekarang telah sembuh sakit perut dan pendarahannya. Tapi sayang timbul penyakit baru pada usus besarya, setiap buang air besar diikuti bercak bercak darah, katanya akibat pengobatan penyinaran secara medis yang dilakukan setelah operasi.Semoga tidak berlama-lama.

Sedikit tambahan untuk penjelasan
=> Bahan untuk uang logam (koin) selalu dibuat dari logam murni hasil tambang. Bukan dicor dari bahan logam bekas atau logam tua. Jadi koin dalam tulisan ini, unsur negatipnya sudah dibawa dari tempat penambangan yang mempunyai unsur alam yang negatip.

=> Bahan - bahan atau benda - benda berunsur negatip ini menarik perhatian mahluk halus yang juga berunsur negatip, untuk berdiam / tinggal di benda negatip tersebut.Kalau mahluk halus itu jahat maka manusia disekitarnya akan diganggu, terutama yang lemah rohaninya.

=> baik untuk selalu waspada, hati-hati dan teliti menyingkapi masalah kesehatan maupun masalah keluarga yang berlarut larut. Siapa tahu ada~unsur non medis atau unsur gaib di dalamnya. Dan unsur non medis tidak dapat dideteksi maupun diatasi dengan cara medis.

=> Sebaiknya dilakukan pemeriksaan paralel sedini mungkin.

6. Isi Keris yang Nakal 
Suami istri pensiunan pejabat tinggi ini berusia sekitar 70 tahun dan 60 tahun. Sebut saja bernama Pak Kris. Suami istri ini telah lama menderita sakit pada kakinya, terutama di bagian persendian lutut. Kalau kambuh, mereka berdua susah^ berdiri dan berjalan. Telah lama mereka berdua berpindah-pindah dari dokter yang satu ke dokter yang lain. Bermacam - macam terapi telah mereka jalani, tapi tidak pernah sembuh total, dan kambuh lagi.Hasil pengamatan saya, sakit Pak Kris dan istrinya ini disebabkan oleh Isi pusaka keris yang ada di rumahnya, keris warisan dari orang tua Pak Kris.Waktu saya tanyakan tentang keris pusaka ini pak kris bilang bahwa dia bukan penggemar Pusaka dan tidak punya pusaka di rumah. Dulu memang punya keris warisan dari orang tuanya.Setelah di titipkan temannya untuk dicuci. Rupanya keris tersebut bilahnya ditukar dan sekarang ada dimana sudah tidak tahu.Istri Pak Kris yang masih ingat bahwa keris tersebut masih ada di rumah disimpan di dalam lemari yang jarang dibuka, nanti akan dicari.Saya minta Pak Kris untuk datang lagi membawa keris pusaka itu ke rumah saya. Saya akan memeriksa dan menentukan bagaimana cara yang baik untuk menyelesaikan masalah sakit Pak Kris dan istrinya. Beberapa hari kemudian suami istri ini datang membawa keris pusaka ke rumah saya. Dari pengamatan saya, isi keris ini adalah sebangsa jin. Sebenarnya jin ini bukanlah Jin jahat, tapi karena tidak dirawat dan tidak dipedulikan. maka jin ini marah dan menusuk persendian lutut Pak Kris dan istrinya. Inilah penyebab sakit yang diderita suami istri ini bertahun- tahun. Dugaan Pak Kris bahwa bilah keris pusakanya telah ditukar waktu dicucikan lewat temannya, menurut pengamatan saya adalah benar. Sebab bilah keris ini adalah keris baru yang murahan dan jin yang ada di dalam keris ini juga dipaksa oleh oknum paranormal, dimasukkan ke dalam keris tersebut. Jin ini minta dipulangkan ke masyarakatnya. Kepada Pak Kris saya tidak memberitahukan bahwa kerisnya memang benar telah ditukar, saya menanyakan apakah Pak Kris mau kalau isi keris yang mengganggu kakinya saya singkirkan dan keris pusakanya menjadi kosong. Pak Kris setuju dan keris kosong itu akan tetap disimpan untuk kenang - kenangan dari orang tuanya. Yang saya lakukan hanya menarik jin tersebut dari dalam keris dan mengirimkannya kembali ke masyarakatnya. Saya tidak melakukan apapun pada diri Pak Kris dan istrinya, sebab jin itu hanya menusuk lutut suami istri ini kalau sedang marah. Dan Tidak meninggalkan alat tusuk di dalam lutut Pak kris. Tiga hari kemudian saya menerima telpon dari menantu Pak Kris bahwa Pak Kris dan istrinya telah sembuh dan dapat berjalan dengan tegap sebagaimana seorang mantan ABRI.


7. leukemia dan Vampir
Pukul 06.30 pagi, KN ibu rumah tangga menelpon ke rumah memberitahukan bahwa anak perempuan semata wayangnya berusia 13 tahun sakit. Keluarga ini pernah kami Tolong sekitar 10 tahun lalu karena gangguan jin jahat di rumahnya. Saya minta KN untuk membawa anaknya ke rumah untuk diperiksa. Anaknya sangat lemah dan pucat sekali, telapak Tangannya putih sama sekali. dan hasil pemeriksaan dokter HB nya hanya sekitar 6,6.
Ceritanya 2 minggu sebelumnya, sewaktu anak ini membeli es doger. ada orang tua yang memberilahu anak ini bahwa dia diikuti mahluk halus, supaya hati-hati sebab tidak lama lagi akan sakit. Sesampainya di rumah anak ini cerita pada ibunya apa saja yang dikatakan orang tua tersebut. Sebab keadaan anaknya baik-baik saja dan sehat, KN tenang-tenang saja dan menganggap orang tua itu mengada-ada saja, menakut- nakuti anaknya. Tapi benar, bahwa sekitar dua minggu kemudian anak KN sakit, ke dokter dan hasil pemeriksaan HB darahnya hanya sekitar 6,6 jauh di bawah normal. Ada gejala leukemia.Hasil periksaan mata batin saya. anak KN benar diikuti mahluk halus jenis siluman Vampir, jadi penglihatan orang tuaminggu yang lalu itu benar sekali. Saya melihat Vampir yang mengikuti anak KN tidak masuk ke rumah saya, tapi menunggu di luar pagar rumah saya. Dengan petunjuk dan bimbingan guru roh saya, vampir itu saya tangkap dan dikirim ke alam / dimensi,lain agar tidak dapat mengganggu manusia lagi. Beruntung bahwa vampir itu ikut datang ke rumah saya, kalau tidak saya harus datang kerumah KN untuk mencari vampir ini dan menangkapnya. Tentu hal ini akan membutuhkan waktu yang lebih lama dan lebih merepotkan.2 hari kemudian K.N memberitahukan bahwa hasil test darah anaknya, HBnya telah naik 9 lebih. Dan seminggu kemudian anaknya KN sudah kembali sekolah.

Sedikit tambahan untuk penjelasan 
=> Petunjuk yang saya terima dari guru roh saya, penderita leukemia yang berusia 2 - 20 tahun, 95% disebabkan oleh vampir / non medis. Berusia dialas 20 - 40 tahun, 70% non medis. Dan diatas 40 tahun, 90% penyebabnya adalah medis.

=> Vampir adalah mahluk halus jenis siluman kelelawar penghisap darah. Berbadan manusia dengan kepala kelelawar. Jadi bukan seperti vampir di film-film berupa sosok cantik dan bangun dari peti mati.

=> Untuk mengatasi gangguan vampir ini, perlu memiliki kemampuan / daya supranatural yang cukup. Sebab vampir umumnya mempimyai kesaktian yang lebih tinggi dibandingkan mahluk halus jin.

=> Penyakit leukemia secara medis / kedokteran membutuhkan waktu penyembuhan jangka panjang dan membutuhkan biaya yang sangat mahal. Sampai ratusan juta. Tidak ada salahnya kalau ditempuh pemeriksaan paralel. Secara medis dan juga secara non medis. Secara medis oleh dokter dengan segala macam alat periksanya. 
Secara non medis ke orang yang mempunyai kemampuan untuk memeriksa dengan mata batinnya atau ke vihara / kelenteng untuk bertanya pada para dewa dan roh suci dengan sarana Pak pwee.

=> Sekitar 70% penyakit kanker diawali dari penyakit non medis, gangguan berapa mahluk hidup yang gaib ini menyebabkan sel-sel organ tubuh yang diganggu / ditempel menjadi tumbuh liar dan menjadi sel-sel kanker. Sebaiknya non medisnya dibersihkan dulu baru diambil tindakan medis.

8.gangguan Jin dan Raport Kehidupan 
Karno seorang dokter spesialis, setahun lebih muda dari saya. datang ke rumah saya bersama istrinya. Sang istri telah 2tahun menderita kanker getah bening dan Karno mengalami sakit tenggorokan parah, sakit dan kering sehingga perlu sering minum dan tidak dapat tidur. Dia tahu secara medis ini adalah gejala kanker tenggorokan yang susah sekali diobati dan disembuhkan. Melalui operasi akan membuat tali suaranya ikut terangkat sehingga tidak dapat berbicara lagi.Kondisi sepasang suami istri ini sangat stress dan frustrasi, dalam waktu 30 menit berbicara dengan saya. Karno telah 5 kali tanya ke saya. "Pak Herman, apakah penyakit saya ini dapat disembuhkan?" Saya jawab "Dapat disembuhkan".Pertanyaan terakhir lebih menekankan lagi, "Pak Herman harap dijawab dengan jujur, saya seorang dokter, saya tahu penyakit saya secara medis sangat sulit disembuhkan. Apakah sakit saya dapat sembuh?" Saya jawab lagi dengan tegas. "dapat sembuh dengan 2 syarat, pertama jangan tinggal lagi di rumah yang sekarang. Kedua Anda harus dapat merubah pandangan pola hidup Anda.Saya jelaskan apa maksud kedua syarat tersebut. Malam itu juga mereka menyanggupi untuk tidak tinggal lagi di rumah yang sekarang. Untuk mengambil barang-barang kebutuhan seperti pakaian dll, saya minta supaya anaknya saja yang mengambilkan dan dia menunggu di mobil 2 - 3 blok dari rumahnya. Setelah gangguan dari jin penunggu rumahnya saya bersihkan dan saya beri resep ramuan herbal untuk dibeli,mereka malam itu juga mulai tinggal di apartement mereka di daerah Kuningan.2 minggu kemudian kondisi Karno mulai membaik dan 1 1/2 bulan kemudian waktu dia datang ke rumah, dengan senyum-senyum dia menyatakan kepada saya bahwa secara medis dia sudah sembuh total. "Bagaimana menurut Pak Herman?" tanyanya kepada saya. Dari pengamatan batin saya, penyembuhan telah mencapai 80%. saya anjurkan untuk di- teruskan sampai 100%. obatnya agar diulang lagi.Rupanya suami-istri ini dapat memegang teguh apa yang saya sarankan, termasuk 2 syarat yang harus mereka jalankan. Sampai tahun ketiga, si suami telah sehat dan si istri mulai kambuh lagi sakitnya. Pengamatan saya. si istri lengah dan memandang enteng atau meremehkan syarat agar mengubah pola pandangan hidupnya. Saya khawatir si istri susah diselamatkan. Tuhan telah memberi kesempatan selama 2 tahun lebih.

Sedikit Penjelasan 
=> Suami istri ini adalah keluarga yang cukup kaya. tinggal di sebuah rumah yang besar dan punya hobi terhadap barang-barang antik. Banyak diantara barang-barang antik tersebut mempunyai unsur "yin" atau negatip. pada banyak barang berusur negatip inilah dihuni banyak mahluk jin yang jahat Banyak jin jahat ini yang memasukkan gangguan - gangguan gaib ke dalam badan Karno dan istrinya. Gangguan - gangguan non medis ini untuk waktu yang cukup lama menyebabkan sel-sel pada organ tubuhnya menjadi rusak dan liar menjadi kanker. Jadi mereka harus pindah dari rumah ini.

=> Keluarga kaya ini mempunyai pandangan hidup yang kurang baik. mereka sangat kurang sekali memberikan kepedulian terhadap orang lain, hanya peduli terhadap kepentingan keluarga sendiri.kurang memberi amal,kebajikan dan pertolongan kepada orang lain. raport Perjalanan hidup mereka "merah" kalau mereka tidak merubah pola hidupnya dan berusaha membuat raportnya "biru" maka masalah-masalah lain akan silih berganti menerpa perjalanan hidup mereka.

=>Waktu saya katakan agar mereka meningkatkan amal mereka. Si istri menawar kalau nanti sudah sembuh dia akan memberi amal. Suatu pemikiran yang terbalik, se-harusnya beramal dulu agar memperoleh kesembuhan.Si suami protes kepada saya, bahwa sebenarnya dia sudah beramal dengan membantu dan menyumbang perawat- perawat rumah sakit yang membutuhkan uang. Saya jawab bahwa saya hanya menyampaikan apa yang dibisikkan oleh guru roh saya agar memberitahu Anda untuk meningkatkan amal Anda. Yang tahu amal Anda adalah Anda sendiri. Setelah Karno sembuh total, dia datang ke rumah dan sambil senyum-senyum malu berkata "Saya kira apa yang Pak Herman katakan benar, amat saya kurang kalau di-banding dengan penghasilan yang saya peroleh" Dalam hati saya tertawa, dengan penghasilan seorang dokter spesialis yang puluhan juta perbulan, yang diamalkan tidak ada 0,1 % nya Untung dia cepat tanggap, dan sayang istrinya meremehkan.

9. Kamar Pembantu dan RumahBlorong 
Perusahaan Dony adalah rekanan sebuah departemen untuk pekerjaan-pekerjaan AC diberikan kepada, Saya sebagai sub-kontraktor. Kerja sama ini berlangsung sudah 10 tahun lebih. Waktu Dony membeli rumah di daerah Pluit, saya diminta untuk merenovasi listrik dan AC nya.Waktu saya memeriksa diatas plafon, saya menemukan banyak barang- barang yang tidak umum berada dialas plafon. Sepertinya barang-barang tersebut adalah barang bekas sesajen atau semacam tumbal rumah.Saya beritahu Dony temuan saya, Dony minta supaya barang-barang tersebut dikumpulkan dan dibuang saja. Dony memang kurang percaya terhadap hal-hal gaib.Pada hari tahun baru, saya ajak istri saya berkunjung kerumah Dony. Dony dan istrinya cerita kalau pembantu rumah tangganya keluar masuk hampir tiap bulan, dan setiap pembantu yang keluar selalu mengeluh dihinggapi rasa takut yang luar biasa, kalau sedang ada di kamar tidurnya. Diam-diam kami berdua dengan mata batin memeriksa kamar pembantu yang terlihat dari ruang keluarga dimana kami mengobrol. Istri saya melihat sosok orang tua berjanggut, matanya bersinar merah menakutkan, anehnya, kedua kaki dan tangannya dalam keadaan terbelenggu / dirantai. Tampangnya beringas sekali. Saya merasakan getaran dan pancaran negatif yang kuat sekali berasal dari kamar itu. Saya sarankan agar kamar pembantunya ditukar saja dengan gudang. supaya pembantunya betah bekerja. 

Saya katakan pada Dony bahwa di kamar pembantu itu ada kekuatan negatif yang kuat sekali yang dapat mengganggu manusia. Dengan berjalannya waktu, Dony mulai mengeluh mengenai kesehatan istrinya. Menurut dokter ada infeksi di kandungannya. Beberapa dokter spesialis di Jakarta belum dapat menyembuhkan, hingga Dony membawa istrinya berobat keluar negeri. Akhirnya kandungan istrinya perlu diangkat semuanya karena kanker.pada waktu itu suami istri ini baru dikaruniai satu anak perempuan berusia sekitar 5 tahun.Kemudian Ibu mertua Dony jatuh dan patah tulang yang penyembuhannya menjadi berlarut-larut. Kemudian anak perempuan satu-satunya, sebut saja bernama Sinta mengalami sakit aneh. Kata dokter Sinta menderita kelainan darah,pengobatannya juga berlarut-larut Sinta yang baru duduk dikelas SMP harus sering meninggalkan bangku sekalah untuk berobatkeluar negeri. Anehnya selama di luar negeri, kadang-kadang sampai satu bulan, sakitnya sembuh dan kesehatan tubuhnya kembali pulih. Begitu pulang ke rumah, kesehatan Sinta mulai terganggu lagi, mulai lemah kembali.Pada suatu kesempatan saya berkunjung kerumah Dony. saya menyinggung soal pancaran kekuatan negatif dari kamar pembantu. Semua masalah kesehatan keluarga yang selama ini dialami disebabkan oleh pancaran kekuatan negatif ini. Kami ceritakan apa yang kami pernah lihat dulu. Kami menganjurkan agar Dony pindah rumah saja. Dony merasa berat terhadap rumahnya yang telah dibangun begitu indah, dan lagi Dony merasa selama ini, lebih dari 10 tahun tinggal di rumah ini, dia tidak merasakan ada gangguan apa-apa pada dirinya. sehat- sehat saja. Kalau betul rumahnya yang kurang baik, tentunya juga pasti ikut terganggu. Nyatanya dia tidak apa-apa.Dony tidak mau pindah. Alasan Dony untuk sementara masuk akal. Saya mulai menelusuri apa sebab Dony tidak terganggu dan tetap sehat. Ternyata Donny dulu waktu masih kecil pernah oleh orang-tuanya di "kwee-pang"kan ke kelenteng ke Dewa / Roh Suci Hian Thian Siang Tee. Karena ritual kwee-pang itu. maka Dony mendapatkan perlindungan dari dewa Hian Thian Siang Tee. Dewa yang mempunyai wewenang mengendalikan ilmu gaib dan makluk gaib yang jahat. sekitar 1 tahun kemudian. Dony menghubungi saya dan minta tolong dilihatkan / diperiksakan rumah yang baru dibeli yang sekarang sedang direnovasi. Rumahnya lebih besar dan di jalan yang Lebih besar pula. di daerah Pluit. Waktu saya dan istri saya tiba di rumah itu, banyak tukang yang sedang mengerjakan renovasi. Kami periksa bagian depan rumah kemudian di bagian belakang, pada sebuah taman yang ada kolam air mancurnya, mendadak istri saya mundur beberapa langkah dan berjalan menuju ke depan lagi, saya merasakan suatu hantaman kuat menerpa dada saya. Kekuatan itu berasal dari kolam air mancur tersebut. Saya hampiri istri saya, apa yang dia lihat sampai membuat dia cepat-cepat menjauh dari kolam itu? Istri saya mengatakan bahwa pada kolam air mancur itu ada sosok manusia berbadan ular yang besar sekali,rambutnya panjang awut-awutan, matanya melotot memandang kedatangan kita, menyeramkan sekali.

Saya beritahu Dony agar dia tidak pindah ke rumahnya yang baru. Rumah barunya lebih jahat dari rumah lama. mau lepas dari mulut harimau malah masuk mulut buaya. Sayangnya Dony membeli mmah dulu baru minta diperiksa, bukannya diperiksa dulu baru dibeli. Tapi syukurlah kali ini Dony mau mendengar saran saya, tidak jadi pindah rumah, tapi rumah barunya dipakai untuk usaha garmen oleh istri Dony. Beberapa bulan kemudian Dony memberitahu bahwa karyawan garmen yang tinggal di rumah itu, tidak berani tidur di situ lagi, mereka sering melihat ada ular besar di rumah itu. Pada saat itulah saya baru membuka rahasia rumah ular Blorong itu pada Dony, mengapa dulu saya minta agar dia tidak pindah di rumahnya yang baru.Sampai sekarang saya tetap merasa sayang bahwa Dony telah mempergunakan dirinya sendiri sebagai tolok ukur untuk mengukur ada-tidaknya atau benar tidaknya suatu  gangguan gaib. Sehingga kesehatan istri dan anak satu-satunya menjadi korban. Dan juga sayang sekali bahwa pada tahun 1990 yang lalu kami berdua memang belum mempunyai kemampuan mengatasi gangguan-gangguan gaib yang kuat.

10. Sakit Rekayasa Jin 
Teman saya waktu kuliah dulu. datang bersama kakaknya yang tinggal di Bandung sebut saja bemaina Salim. Salim mengeluhkan sakitnya di kepala, di dada, di leher dan lain-lain silih berganti di badannya.Kami berdua memeriksa Salim, ternyata sakit yang dideritanya ini bukan sakit medis. Sakit ini akibat gangguan mahluk gaib yang dikirim seseorang. Salim mengatakan bahwa belakangan ini dia memang mempunyai masalah dengan kontraktor yang mengerjakan renovasi rumahnya, terjadi salah pengertian terhadap Pekerjaan.Kami singkirkan semua mahluk gaib yang menganggu Salim dan membersihkan dirinya dan gangguan yang berada di badannya.Beberapa hari kemudian Salim dari bandung memberi tahu bahwa sakitnya kambuh lagi. Rupanya si pengirim gangguan tahu kalau gangguan pada Salim ada yang mencabut dan membersihkan, sehingga dia mengirim gangguan - gangguan secara beruntun.Kami bersihkan kembali gangguan-gangguan pada Salim. 

Sampai pada suatu saat, gangguan-gangguan itu dikirimkan ke saya. Gangguan ini berupa jin untuk menyerang saya. Saya singkirkan semua jin yang dikirim untuk menyerang saya dan hal ini terjadi berulang kali sampai akhirnya berhenti sendiri. Rupanya dia kehabisan stok jin nya atau baru sadar bahwa dia salah. Seminggu kemudian, Salim menelpon dari Bandung bahwa dia sakit lagi sampai tidak dapat bangun. Kami berdua memeriksa Salim dari jarak jauh. Salim kembali diganggu oleh satu jin, bukan berasal dari orang yang sama, tapi jin ini piaraan orang yang yang ada di Jakarta, sebut saja bernama Lanny, dan mengganggu Salim bukan atas perintah Lanny, tetapi inisiatif jin itu sendiri.Kami hajar dan usir jin ini agar tidak mengganggu Salim lagi. Beberapa hari kemudian jin ini mengganggu Salim lagi sehingga terpaksa kami hajar dan kami tangkap untuk diperiksa mengapa dia masih terus mengganggu Salim walaupun majikannya tidak memerintahkan dia. Dari pengakuannya dia mengatakan bahwa Salim dan adiknya, dua bersaudara ini adalah langganan Lanny yang potensial, punya banyak uang dan juga mau memberikan uang yang banyak pada Lanny, langganan yang lain hanya memberi uang sedikit saja.Sekarang ini Lanny sedang kesulitan dan butuh uang, jadi dia mau bantu untuk mendapatkan uang dari Salim. Lalu dia memberitahukan pada Lanny bahwa Salim beberapa hari lagi akan sakit mengalami ini dan itu, supaya diberitahu dulu. Lanny lewat telepon memberitahu Salim di Bandung bahwa dia supaya hati-hati, dalam beberapa hari ini dia akan mengalami sakit. Benar, beberapa hari kemudian Salim mendadak sakit, nafasnya sesak, kepala dan punggungnya sakit sampai tidak dapat bangun dari tempat tidur. Keluarga Salim begitu panik dan juga kagum pada Lanny yang sudah tahu sebelum kejadian. keluarga Salim menghubungi Lanny dan minta tolong. Lanny menganjurkan agar Salim dibawa ke Jakarta. Hari itu juga Salim diantar istrinya datang ke Jakarta dan begitu sampai di rumah Lanny diberi obat, semua sakitnya langsung hilang.

Hal ini membuat keluarga Salim begitu kagum dan berterima kasih pada Lanny. Salim masih diminta untuk tinggal beberapa hari di rumah Lanny untuk menuntaskan penyembuhannya. Begitulah cara Jin ini mencarikan uang untuk majikannya. Saya tanya pada jin itu "Kau apakan Salim sehingga dia sampai kesakitan seperti itu?" "Ya saya cekik lehernya, saya pukul kepalanya dan punggungnya supaya dia datang ke Lanny untuk memberi uang''. "Apakah Lanny tahu ulah kamu?" tanya saya lagi 'Tidak, Lanny tidak tahu. ini semua hanya ulahku sendiri. begitu juga yang pernah kulakukan pada adiknya." Saya memberi nasihat pada jin ini supaya dalam membantu Lanny jangan menggunakan cara-cara yang curang bantulah dengan cara yang baik dan benar. Saya katakan bahwa saya tidak akan mencampuri urusanmu dengan Salim atau dengan adiknya, selama mereka tidak minta tolong padaku, tapi kalau mereka minta tolong padaku dan kau dipihak yang salah, maka kau akan berhadapan lagi dengan aku. Saya persilahkaan jin ini pulang ke Lanny. Sosok jin ini adalah laki-laki setengah tua. Sebenarnya dia tidak begitu jahat, hanya saja dalam membalas budi pada Lanny yang telah memberi dia tempat tinggal, makanan sesajian dan lain-lain memakai cara-cara yang curang, cara yang tidak sepatutnya dilakukan. Jin ini tinggal di meja altar di rumah Lanny. altar yang dulunya "putih" bersih. ditinggalkan oleh Roh suci yang dipuja Lanny, karena Lanny sering meminta yang "tidak-tidak" yang tidak dapat diberikan oleh Roh Suci itu. seperti meminta nomor buntut dan lain-lain. Begitu altar itu kosong, langsung ada mahluk gaib yang menggantikannya dengan memalsukan jati diri Roh Suci yang dulunya ada di altar itu. Oleh karena itu hati-hatilah, kalau anda mempunyai meja altar di rumah, sebaiknya tiap tahun diperiksa "kebersih-an" altar anda dan melakukan evaluasi terhadap laku spiritual anda.

— Tiap tahun perlu dilakukan evaluasi —

Bagaimana melakukannya ?.
Baca kasus Menyusup Dalam Sekte Sesat Aliran Budhis di buku "Ibadah Dari Vihara Ke Vihara"

11. Sering Pingsan dan Kesurupan 
Rika remaja putri 15 tahun sering pingsan dan kesurupan. Telah banyak macam pengobatan dan penyembuhan dilakukan, tapi tidak ada hasilnya. Datang ke rumah diantar keluarganya, dari pengamatan saya, Rika ditempel oleh dua arwah, kakek dan neneknya sendiri. Kedua arwah ini memiliki ilmu dan memberikan perlindungan pada Rika agar tidak dimasuki / dirasuki mahluk halus lainnya. Kalau ada mahluk halus yang akan merasuki Rika dan Rika pingsan. Rika mempunyai 'Tulang Renggang" yang mudah dan disenangi mahluk halus untuk masuk ke dalam badannya.Saya dan istri melakukan pengamatan past-life regresi dan saling cross check. Temyata Rika di kehidupan masa lalu- nya. inkarnasinya dulu adalah searang medium garis non Ilahi. Karena pada waktu itu yang kami ketahui penyebab Rika pingsan adalah arwah kakek dan neneknya, maka saya sempurnakan kedua arwah ini untuk dapat memasuki alam arwah dan menempuh perjalanan arwahnya Supaya tidak dapat mengganggu rika lagi. Beberapa hari kemudian, keluarga Rika memberitahukan bahwa dua hari setelah pulang' dari rumah saya, keadaan rika lebih tenang. tapi hari ketiga rika mulai sering kesurupan. Tiap hari Rika Pingsan dan kesurupan sehingga dia dikeluarkan dari sekolah.Dan pengamatan saya, sekarang malahan bangsa jin yang antri untuk memasuki badan Rika. Saya memohon petunjuk guru roh saya dan Rika perlu untuk menjalani ritual "Kwee Pang" kepada Dewi Kwan Im untuk memperoleh perlindungan seumur hidup terhadap gangguan mahluk halus yang merasuki badannya. Istri saya mengantarkan ibunya Rika ke Vihara Dewi Kwan Im di Banten untuk melakukan ritual Kwee Pang bagi Rika dan rika memperoleh roh perlindungan dari Dewi Kwan Im. Setelah itu keadaan Rika mulai membaik, mulai jarang pingsan dan tenang, tidak kesurupan lagi.Malam hari waktu meditasi menghadap guru roh, saya menanyakan mengapa Rika masih sering pingsan, padahal sudah mendapat perlindungan dari Dewi Kwan Im? Guru roh saya memberitahukan bahwa roh Rika masih lemah sekali dan trauma, baru didekati mahluk halus saja rohnya sudah langsung keluar dari badannya dan pingsan. Perlu waktu untuk menguatkan roh Rika dan juga pembayaran karma buruk akibat menjadi medium non Ilahi dari inkarnasinya yang lalu.Beberapa minggu kemudian keluarga Rika memberitahukan bahwa Rika mulai kesurupan lagi. saya menanyakan apa yang dilakukan dalam beberapa minggu ini? Untuk mempercepat pemulihan kesehatan Rika, keluarga membawa rika kepenyembuhan alternatif dengan pembacaan mantra dan meminta foto segala. Pengamatan saya, penyembuhan alternatif yang didatangi rika bukan dari garis Ilahi. Sehingga perlindungan yang diperoleh dari ritual "Kwee Pang" menjadi bobol. Rika masih terus dirasuki mahluk mahluk jin yang minta macam - macam. Dan kami gagal menolong Rika.

Sedikit tambahan untuk penjelasan 
Roh pelindung dari garis Ilahi akan melindungi dari semua gangguan yang datang mengganggu. Tetapi tidak dapat melindungi kalau "gangguan" itu datang karena permintaan atau undangan oleh yang bersangkutan atau keluarganya. Juga tidak dapat melindungi atau menghindarkan pembayaran karma.

12. Pelindung Diri Rontok Dalam 5 Menit
Ellen membawa putri bungsunya Merry ke rumah saya. karena Mery sering mengalami musibah kecelakaan, sakit. stress dan mulai timbul gejala depresi. Dari pemeriksaan saya Mery terkena gangguan yang dikirim oleh orang-orang yang tidak senang terhadap Ellen tapi nyasar ke Mery. Sebab Mery keimanannya rapuh sekali. Lakunya kurang baik, amalnya kurang dan ibadahnya nol. Aura yang melindungi badannya berantakan. Jadi mudah sekali diganggu oleh gaib. Hasil pemeriksaan saya ini tidak saya beritahukan kepada mereka. Saya hanya menyarankan agar Mery melakukan ritual KIAS atau ruwat melepas merpati putih untuk memperbaiki aura pelindung dirinya. Dibimbing oleh istri saya. Mery melaksanakan KIAS melepas burung merpati putih. Sejak itu segala macam musibah yang dulu sering dialami mulai berangsur angsur kurang. Tetapi sekarang ganti Ellen yang sering sakit-sakitan. Suatu hari Mery menanyakan, apakah ada hubungannya dengan ritual KIAS melepas burung yang dia lakukan dulu itu? Saya ceritakan musibah dan penyakit yang dulu dialami mery, dan karena Mery sekarang sudah mempunyai aura pelindung diri yang baik, maka gangguan yang dikirim ke Ellen tidak lagi nyasar ke Mery, tapi langsung masuk ke ibunya.Beberapa hari kemudian, pada suatu malam sekitar jam 23.00, Ellen mengalami rasa sakit yang luar biasa dan meminta diantar ke rumah sakit dekat rumah saya. Dalam perjalanan kerumah sakit, Mery dan beberapa keluarganya membawa Ellen mampir ke rumah saya. Saya menarik dan menyingkirkan gangguan gaib yang ada di dalam badan Ellen, sehingga rasa sakitnya mulai berkurang. Saya tahu bahwa gangguan kiriman ini akan datang lagi dan datang lagi, oleh karena itu saya memberikan pagar gaib untuk melindungi Ellen agar untuk sementara waktu dapat terhindar dari gangguan susulan.Setelah "pagar Pelindung" itu menempel di badan Ellen, dalam waktu 5 menit pelindung itu semuanya rontok jatuh. Saya mengira bahwa saya kurang konsentrasi sehingga pagaran itu tidak dapat menempel dengan baik. Lalu saya ulang lagi dengan konsentrasi lebih baik, pagar pelindung itu terbentuk dan menempel ke badan Ellen, tapi dalam waktu 5 menit mulai rontok semua lagi. Saya mohon nasehat dan petunjuk dari guru roh saya. guru roh saya memberitahu bahwa badan Ellen ini kotor, hatinya jahat dan batinnya kotor, oleh karena itu pagar pelindung yang berasal dari karunia Illahi tidak dapat me-nempel bersemayam di badan manusia yang kotor.Malam itu saya gagal memberikan perlindungan untuk Ellen, karena rasa sakitnya sudah mereda dan gangguan barunya belum muncul, Ellen bersama keluarganya membatalkan niatnya ke rumah sakit.

Sedikit tambahan untuk penjelasan 
• Aura pelindung diri seseorang akan rapuh dan retak-retak kalau orang tersebut sedang "ciong" atau rapot hidupnya merah dan angka mati. Rapot hidup adalah nilai untuk laku baik. amal baik dan ibadah baik dalam perjalanan hidupnya.

• Kekuatan yang berasal dari karunia Illahi atau kekuatan lllahi tidak dapat bersemayam pada badan / jasmani yang kotor atau jahat. Oleh karena itu perlu waspada, hati-hati dan teliti kalau anda menerima tawaran atau janji bahwa anda dapat memiliki kekuatan supranatural dengan membayar beberapa ratus ribu atau lebih, tanpa memilah milah orang ini "kotor" atau " bersih", baik atau jahat. Asal mau bayar, di-inisiasi, jadilah orang sakti! Ilmu kekuatan spiritual yang dijual secara demikian kemungkinan besar bukan dari garis Illahi.

13. Anak Dengan Tanda Gaib 
Joko dan Ira adalah suami istri muda dengan satu anak berumur 1,5 tahun, datang ke rumah atas anjiiran kakak Ira di Bandung. Suami istri ini kelihatan begitu stress dan putus asa terhadap sakit yang diderita anaknya. Sudah sejak 6 bulan lebih anaknya, sebut saja bernama Edy, tanpa sebab yang jelas, setiap malam menangis keras dan tidak henti-hentinya sampai pagi. Terlihat badan Edy ini begitu lemah dan kecil, per-tumbuhannya sangat terganggu. Beberapa dokter anak sudah didatangi, tapi tanpa hasil, begitu juga pengobatan-pengobatan alternatif dan suhu serta orang pintar. Hasil yang paling baik yang dicapai hanyalah membuat Edy berhenti menangis selama 1 minggu. Kalau dibawa balik ke penyembuhnya, Edy hanya tenang selama 2 hari saja dan seterusnya sudah tidak mempan lagi.Kami berdua memeriksa Edy dan rumah tinggal Joko di daerah Sunter. Ternyata sakit Edy ini diganggu oleh satu jinberilmu tinggi yang sedang meningkatkan kesaktiannya. Dia melihat tanda gaib di badan Edy, anak dengan tanda gaib seperti yang ada pada Edy ini adalah incaran para jin untuk dipakai sebagai sarana meningkatkan kesaktiannya Seperti ayam Cemani yang hitam mulus dan lain-lain, adalah sarana yang dapat meningkatkan kebatinan manusia. Jin ini bercokol di rumah Joko, jadi Edy perlu segera ditolong, kondisinya sudah pada tahap yang menguatirkan. Kami janjikan suatu hari, agar Joko menjemput kami berdua untuk datang ke rumahnya. Malamnya, waktu kami berdua meditasi menghadap Guru Roh kami, kami meminta nasihat dan penjelasan cara-cara menolong Edy. Kami mendapatkan penjelasan, bekal dan nasihat dari beberapa Roh Suci sebagai Roh Pembimbing kami, bekal-bekal dari Sanghyang Budha, dari Thay Siang Lo Koen dan dari Hian Thian Siang Tee telah saya terima, saya buat catatan prosedur dan urutan pakainya. Pada pagi hari itu Joko datang menjemput kami, setelah mengucapkan kalimat resmi meminta tolong agar gangguan gaib di rumahnya disingkirkan, maka kami berangkat ke rumah Joko. Saya memeriksa seluruh sudut rumah Joko dan melihat sosok jin itu ada di situ. Dengan bimbingan Guru Roh (dan dengan mempergunakan semua bekal dari para Roh Pembimbing) saya menghantam dan membersihkan rumah Joko dan semua gaib yang jahat. Kemudian istri saya melakukan pemagaran rumah Joko. Kami pesankan pada Joko dan Ira agar Edy untuk sementara waktu jangan dibawa keluar dari rumah, tunggu pemberitahuan kami. Setelah lewat satu minggu tidak apa-apa, Edy diajak orang tuanya menghadiri ulang tahun anak familinya. Besok malamnya Edy mulai menangis lagi, mulai Tengah malam sampai pagi tanpa henti, cerita Ira pada istri saya. Malamnya istri saya memohon penjelasan dan nasihat pada Guru Roh-nya, Dewi Kwan Im memberi penjelasan : "Edy yang mempunyai tanda gaib dibadannya menjadi incaran makluk gaib untuk meningkatkan kesaktiannya.Oleh karena itu Edy butuh perlindungan sepanjang hidup-nya. Perlindungan semacam ini dapat diperoleh dengan ritual "kwee-pang" di vihara. Maka bawalah Edy ke Vihara-ku di Banten dan orang tuanya menjalankan ritual "kwee- pang" untuk Edy." Sejak acara ritual "kwee-pang" dijalankan di Vihara Banten, sampai sekarang Edy telah tumbuh dengan sehat dan kuat, cerdas dan lincah. Pada hari-hari tahun baru, Joko dan Ira mengajak Edy main ke rumah kami.

14. Berpacu Dengan Santet 
Hari sabtu itu, jam 7 malam RH menelpon saya, dia diberitahu temannya supaya minta tolong saya karena istrinya sakit dan koma di ruang ICU sebuah rumah sakit besar di Jakarta. Istri RH koma setelah menjalani operasi. Karena kondisi istri RH kritis, saya terima RH dan rombongannya pada jam 21.30. Setelah data pribadi istri RH saya lihat, dari pemeriksaan melalui mata batin yang saya lakukan, istri RH kena santet. Santet ini masih aktif dan secara bergelombang tenis dikirim, jadi perlu penanganan cepat dan berpacu dengan waktu.

RH adalah keluarga Kristen yang kental, oleh sebab itu saya jelaskan bahwa tindakan penolongan yang saya lakukan tidak terlihat mata jasmani dan bukan dari garis Kristen. Apakah ini dapat diterima? Apakah tidak sebaiknya ditolong oleh orang-orang yang seiman. Seperti pendeta dll yang'mempunyai kemampuan untuk menyingkirkan kekuatan dari kuasa kegelapan. Saya sebut nama satu pendeta yang pernah saya lihat di TV yang menyatakan orang Kristen tidak dapat disantet dan dia dapat menghancurkan kekuatan dari kuasa kegelapan, istri RH sakit dikirimi kekuatan dari kuasa kegelapan, kekuatan santet. RH langsung setuju dengan penjelasan saya, setelah berunding dengan rombongannya, malam itu mereka akan berusaha mencari pendeta yang saya sebutkan namanya tadi atau pendeta lain. Keesokan paginya, istri saya menghubungi teman RH yang menganjurkan RH datang ke rumah saya dan memberitahu bahwa RH malam itu telah datang ke rumah dan memilih pertolongan dari garis yang seiman dengan kepercayaannya, pendeta. Kalau malam itu dapat diatasi dengan tepat.kesempatan tertolongnya istri RH adalah 70%. kalau hari ini, hari kedua menjadi 50%. kalau hari ketiga kesempatan tertolongnya berpacu dengan jam. Lewat hari ketiga tidak ada harapan.Benar petunjuk guru roh saya, bahwa lewat hari ketiga sudah tidak ada harapan lagi. Di hari ke lima saya melihat iklan duka di sebuah harian, meninggalnya istri RH di hari ke empat. Istri RH terkena serangan santet, tindakan operasi yang dilakukan memperparah dan melemahkan kondisinya. Sebaiknya non medis dibersihkan dulu baru tindakan medis. Penyakit non medis berada dalam dimensi gaib, oleh sebab itu sulit diatasi kalau hanya mempergunakan duniawi dan manusiawi atau yang disebut logika realitas.

Sedikit tambahan untuk penjelasan 
=> Banyak orang mempunyai anggapan bahwa semua dapat Terjadi karena pikiran kita sendiri, kalau seseorang tidak mempercayai sesuatu dapat terjadi, maka dia tidak akan mengalami apa-apa. Banyak juga yang bilang bahwa kalau tidak taliu dan tidak percaya maka tidak apa-apa. Semua ini kurang benar, tidak tahu dan tidak percaya bukan jaminan unmk tidak apa-apa. Kalau benar tidak apa-apa itu bukan karena tidak tahu dan tidak percaya, itu karena penyebab lain.

=> Begitu juga banyak anggapan bahwa tidak salah dan tidak jahat pasti tidak apa-apa. Inipun tidak 100% benar, tergantimg "tidak salah" dan "tidak jahat"nya itu seperti apa, seberapa besar kadar tidak salah dan tidak jahat yang dimiliki orang itu.

15. Ilmu Warisan Orang Tua 
Ella sudah berkeluarga dengan 4 anak, 2 putra dan 2 putri, Ella sudah lebih dari 10 tahim terganggu kejiwaannya, mula-mula dokter menyatakan bahwa Ella mengalami stress terhadap lingkungan hidupnya, karena itu suaminya membeli rumah baru untuk memberikan suasana baru. Kondisinya membaik sebentar, kemudian kumat lagi, sekarang dokter menganjurkan agar Ella mempunyai kegiatan bergaul, kegiatan kerohanian, disarankan kegiatan gereja Kristen untuk menguatkan jiwa dan rohaninya. Membaik sebentar. kemudian berangsur-angsur kumat lagi. Dokter me-neliti garis keturunannya, lalu dikatakan bahwa gangguan jiwa Ella adalah sakit keturunan, karena neneknya dan ibunya mempunyai gejala penyakit yang sama. Selama 10 tahun setelah masuk gereja sebagai umat Kristen dan suaminya juga duduk sebagai pengurus gereja, telah lebih dari 30 Pendeta yang melakukan upaya doa bagi kesembuhan Ella. tapi semuanya tidak berhasil. Dengan berjalannya waktu, kedua putranya telah lulus sebagai dokter, begitu juga keponakan-keponakannya sudah banyak yang menjadi dokter spesialis. Dibantu oleh rekan-rekan dokter dari anaknya maupun keponakannya. dari berbagai macam spesialis, mereka semua berusaha untuk menyembuhkan Ella, sebab kondisi Ella pada saat itu sudah buruk sekali, tanpa ekspressi, kosong dan bagaikan robot saja. kalau kumat menjadi histeris ketakutan dan menangis lari keluar rumah.

Semua keluarga dan familinya sangat sedih melihat keadaan Ella. Salah satu saudara suaminya menghubungi saya, meminta agar saya mengupayakan pengobatan alternatif untuk Ella, sebab menurut dia usaha dihidang medis sudah mentok, dan gagal. Saya mengenal Ella sejak saya masih di sekalah menengah, jadi saya tahu betul sejarah sakitnya Ella. Sebenar-nya sudah lama saya pernah mengusulkan untuk mencari pengobatan alternatif bagi Ella, tapi karena anak-anaknya dan keponakan-keponakannya yang semuanya dokter, maka usul saya itu ditolak oleh keluarganya. Bahkan anak-anaknya mengeluarkan pernyataan bahwa ibunya hanya boleh diobati secara medis dan gereja saja. Oleh karena itu, waktu saya diminta untuk mengupayakan pengobatan alternatif oleh adik suami Ella. saya tanyakan apakah keluarganya sudah menyetujui? Suami Ella sudah setuju dan minta tolong saya. Malamnya saya dan istri saya bersama-sama menelusuri apa penyebab sakit Ella ini, ternyata sakit kejiwaan yang diderita Ella akibat ilmu hitam yang dimiliki oleh neneknya dulu. waktu neneknya meninggal. ilmu ini tidak sehingga gaibnya ikut ibunya Ella yang tidak tahu menahu soal ilmu ini. Setelah ibunya Ella meninggal, gaibnya pindah ikut Ella yang juga tidak tahu menahu soal ilmu ini, oleh karena itu neneknya, ibunya dan Ella sendiri mengalami sakit kejiwaan yang sama, sakit keturunan kata dokter. Kami berdua memohon petunjuk dan nasehat dari Guru Roh kami.

Inilah penjelasannya : 
"Untuk menyembulikan Ella, kalian harus memutuskan terlebih dahulu ikatan perjanjian gaib yang dibuat oleh nenek- nya Ella dengan pemilik ilmu ini. Pusat dan pemilik ilmu ini ada disalah satu lereng gunung Lawu. Karena ilmu ini diminta dengan baik-baik, maka sekarang juga harus diputuskan dengan cara baik-baik, jangan mempergunakan cara kekerasan terlebih dahulu. Adakan upacara pemutusan-ikatan dengan melakukan selamatan jajan pasar secukupnya saja. Akan kuhadirkan penguasa dan pemilik ilmu ini untuk menerima upacara pemutusan-ikatan. Juga akan kuminta Eyangmu Sunan Lawu mendampingi kalian agar penguasa dan pemilik ilmu ini tidak minta yang macam-macam." Besok paginya kami berdua mengunjungi Ella, dengan mata batinnya istri saya melihat satu sosok mahluk gaib yang menempel di dalam dada Ella.Kami sampaikan pada suami Ella bahwa hari esok kami akan mulai melakukan penyembuhan untuk Ella, tiap hari akan kami kirimkan obat ramuan herbal untuk Ella minum selama 21 hari.Besok harinya kami berdua mengadakan upacara selamatan jajan pasar untuk memutuskan ikatan,semua berjalan lancar sebab ada Guru Roh dan Eyang Lawu yang mendampingi kami. Penguasa dan pemilik ilmu gaib hadir bersama mahluk gaib yang dilihat istri dada Ella.Tiga hari kemudian, terlihat perubahan drastis, dia sudah dapat tidur tanpa minum obat tidur dosis tinggi, dapat makan sendiri, dapat diajak berbicara dan wajahnya sudah tidak kosong lagi. Seminggu kemudian, secara kejiwaan Ella sudah sembuh dan normal, hanya secara jasmani masih perlu perawatan medis untuk menyembuhkan kesehatan tubuhnya yang telah kurang lebih 20 tahun teganggu akibat gangguan jiwanya.

Sedikit tambahan untuk penjelasan
Ada ilmu yang kalau pemiliknya meninggal, ilmu itu langsung kembali, tapi juga ada ilmu yang kalau pemiliknya meninggal ilmu itu menurun ikut anak keturunannya. Pada ilmu- ilmu yang menurun ke anak ini, kalau anaknya tidak mau melanjutkan atau tidak tahu menahu, akan berakibat sangat buruk. Sebab masih banyak orang tua merahasiakan ilmunya terhadap anak-anaknya. Ada ilmu yang menurun ke anak laki-lakinya, ada juga yang menurun ke anak perempuannya, kalau tidak punya anak laki-laki maka yang akan terkena adalah menantu lelakinya dan sebaliknya. Pada kasus Ella, kalau ikatan ilmu tidak diputusKan, maka salah satu putrinya akan terkena ikatan tersebut.

16. Gangguan Santet Bisnis 
Randy dan Nara, suami istri ini datang ke rumah dengan keluhan yang berbeda, Nora sudah lama menderita sakit misterius, badannya sepanjang tahun panas dan meriang,kepala sakit dan susah tidur, sudah berobat ke dokter-dokter sprcialis dan hampir tiap 2 bulan masuk rumah sakit Hasil pemeriksaan lab klinik semuanya baik, sehingga dokter selalu menyatakan bahwa Nora sakit pikiran saja.Pengamatan batin saya mendeteksi bahwa ada 2 arwah leluhur Nora yang selama ini terus-menerus menempel pada Nora, yaitu arwah kakek dan kakek buyutnya. Kedua arwah ini ingin sekali mewariskan ilmunya kepada Nora. sebab Nora dimata mereka mempunyai bakat besar untuk dapat mewarisi ilmu leluhurnya. Akibat didekati dan diisi oleh ilmu dari kakek dan kakek buyutnya ini, badan Nora melakukan penolakan, Nora menjadi terganggu kesehatannya. Semua saya jelaskan pada Nora dan Randy, untuk mengatasi masalah ini, arwah kedua kakek dan kakek buyut ini perlu ditolong untuk segera dapat memasuki alam arwah dan memulai perjalanan arwahnya atau dengan kata lain di-sempurnakan. Nora dan Randy setuju, maka dibimbing oleh guru roh saya, saya menolong kedua arwah ini untuk memasuki alam arwah dan memulai perjalanan arwahnya masing-masing. Randy lain lagi keluhannya, dia yang selama ini mempunyai fisik yang tegap dan kesehatan yang baik. mendadak sakit-sakitan melulu. Hasil pemeriksaan lab kliniknya semua kacau. Gula darah tinggi, kolesterol tinggi, asam urat tinggi. tekanan darahnya tinggi, ginjalnya terganggu dan jantungnya berdebar-debar, serta nafasnya pendek pendek saja atau sesak nafas. Badannya lemas sehingga Randy sangat ketakutan dan stress, takut mati mendadak. Hasil pengamatan saya, Randy terkena santet yang dikirim oleh saingan bisnisnya. Gangguan santet yang dimasukkan ke badan Randy berupa mahluk hidup, jadi cukup ber-bahaya. Saya langsung membersihkan badan Randy dari semua gangguan santet tersebut Sambil ngobrol memberikan pen- jelasan dan nasehat bagaimana sebaiknya menyikapi kiriman santet ini. 30 menit telah berlalu dan nafas Randy mulai pulih dan lega. Sebelum mereka pulang, saya menganjurkan untuk membeli telur angsa yang gagal menetas untuk ditaruh di rumahnya sebagai penangkal santet. Perlu untuk melindungi diri dari kiriman santet, sebab saya melihat yang mengirim santet ke Randy ini masih akan terus menerus menjatuhkan Randy. Sekitar l minggu kemudian, Nora memberitahukan bahwa Randy sudah sehat dan telor angsa di rumahnya meletus dengan suara keras seperti petasan. Saya minta Randy untuk membeli lagi beberapa telur angsa untuk saya isi dan dipasang di rumah dan di kantornya. Saya minta Randy untuk selalu memberitahukan saya tentang perkembangan dan kejadian-kejadian yang dialaminya dan supaya dia tetap memegang nasehat saya untuk "jangan melakukan pembalasan". Selama dia tidak melakukan pembalasan, dia akan menang. Jangan memposisikan diri dipihak yang salah, atau sama-sama salah.

17. Garis Karma Kesehatan
Karma kesehatan sering disebut juga sebagai garis kesehatan. Ini berhubungan langsung dengan penyakit.

Tony adalah teman kuliah saya. Setelah drop out kuliah, mulai merintis usaha dari kecil hingga berhasil menjadi pengusaha besar.Tony mempunyai garis kesehatan yang kurang baik, beberapa tahun setelah usahanya berhasil, kesehatan nya mulai terganggu dari mulai yang ringan sampai menjadi bertambah berat. Saya melihat gangguan kesehatan tony ini adalah gangguan non medis. Tony sangat mudah diganggu oleh mahluk halus bangsa jin. Kepala sakit, pinggang sakit, lutut sakit, leher nya sakit, dll. Penyakit ini terus berpindah pindah sehingga dokter langganannya menjadi bingung, Tony mempunyai banyak dokter langganan. Setelah Tony saya beritahu bahwa penyebab penyakitnya adalah non medis, Tony jadi hampir tiap hari menelpon saya untuk minta tolong agar gangguannya disingkirkan. Membaik satu dua hari, penyakitnya pindah ke tempat lain dan kembali menelpon minta tolong saya. Akhirnya saya katakan pada Tony, bahwa dia harus membangun sendiri perlindungan dirinya dari gangguan non medis dengan banyak berdoa kepada Allah dan kepada roh suci, memohon perlindungan dan penyembuhan, dan juga melakukan ritual inisiasi Kwee-Pang di sebuah Vihara Dewi Kwan Im.Semua saran saya dijalani dengan baik dan tekun,sehingga kurang dari 6 bulan, Tony sudah tidak mengeluhkan kesehatnya lagi. Telpon di rumah juga sudah jarang berdering oleh keluhan Tony. Berganti tahun, mendadak Tony menelpon lagi, memberitahukan bahwa dia kena stroke ringan, ginjalnya ada masalah. Oleh dokter dia tidak boleh lagi mengemudi mobil, main tenisnya harus stop total. Tony sekarang menderita penyakit medis mumi, perlindungan terhadap gangguan non medis begitu effektif dan berhasil. Sekarang penyakit Tony murni medis. Oleh karena itu Tony sekarang mencari kesembuhan mulai dari berbagai dokter spesialis, macam-macam pengobatan alternatif, seperti pengobatan cara traditional Cina. tenaga dalam dan prana sampai ke berbagai paranormal. Baik yang di dalam negeri maupun di luar negeri, semuanya didatangi dan dicoba. Saya tahu bahwa semua pengobatan untuk Tony tidak akan membawa hasil tidak akan menyembuhkan penyakitnya. sebab dia sedang dalam periode menjalani karma kesehatan nya. Kadang-kadang timbul dalam pikiran saya untuk memberitahukan Tony bahwa semua usahanya untuk menyembuhkan sakitnya tidak akan membawa hasil seperti yang diharapkan, tap guru roh saya memberitahu saya agar saya jangan memutuskan harapan seseorang. Selama Tony masih ada usaha untuk sembuh berarti masih ada harapan di dalam hatinya, harapan ini penting artinya untuk menjaga kekuatan mental sesorang agar tidak mengalami depresi yang akan memperparah keadaan. Setiap kali Tony akan berobat ke suatu tempat, selalu memberitahukan saya dan menanyakan apa pengobatannya cocok untuk penyakitnya. Saya selalu menjawab kalau setelah dicoba berobat beberapa kali dirasakan ada kemajuan, teruskan. Kalau dirasakan sudah tidak ada kemajuan lagi sebaiknya tidak usah berlama lama lagi. Demikianlah yang dijalani Tony selama beberapa tahun, saya tahu dan yakin bahwa suatu saat setelah dia selesai menjalani garis karma kesehatannya, Tony akan sembuh dan sehat kembali, walaupun tidak pulih 100% seperti 5 tahun yang lalu sebelum dia sakit. Awal tahun 2004 yang lalu Tony telah membayar lunas karma kesehatannya, dia sudah sembuh dan sehat.

Sedikit tambahan untuk penjelasan
Penyakit yang disebabkan oleh karma kesehatan tidak dapat disembuhkan baik secara medis maupun secara non medis. Penyakit itu berpindah pindah tidak pernah berhenti. tony awalnya membayar karma kesehatannya dengan penyakit non medis berupa mudah sekali diganggu jin,sakit kepala,leher,pinggang, lutut, dll. Diobati dengan cara meminta tolong saya untuk mencabut dan menyingkirkan gangguan gaib tersebut. Dia masih bisa mengemudi mobil,masih  bisa main tenis, dll. Tapi karena keinginan untuk sembuh total begitu besar dan lepas dari penderitaan oleh gangguan gaib itu. Dan dia berhasil dengan melakukan ritual Kwee-Pang disertai ketekunan berdoannya, maka karma ke- sehatannya pindah ke jalur penyakit medis. Dimana membuat dia tidak dapat membawa mobil lagi, tidak dapat main tenis, dll, juga harus mengeluarkan uang yang jauh lebih banyak untuk usaha penyembuhan.

• Dalam menghadapi penyakit yang disebabkan karma kesehatan, sebaiknya jangan berusaha mati matian untuk sembuh total. Disaat penyakit itu berpindah pindah, carilah dan pilihlah salah satu penyakit itu yang paling dapat ditahan / dijalani, dan biarkan saja. Jangan diusahakan untuk sampai sembuh total. Makan obat sekedamya saja untuk mengurangi sakit. Suatu saat penyakit itu akan hilang / sembuh sendiri. 

• Saya menemukan beberapa kasus seperti yang dialami oleh Tony, salah satu penyebab timbulnya karma kesehatan adalah hobby berburu, yang juga akan mengakibatkan munculnya karma keluarga, dari mulai gangguan keharmonisan keluarga sampai perceraian.

• Jangan lari / takut penderitaan, sebab penderitaan akan meringankan dan melancarkan perjalananmu kelak. Demikian nasehat guru roh saya.

18. Karma Hobby Berburu 
PA sejak remaja sudah mempunyai hobby berburu menembak burung, hobby ini diteruskan sampai mempunyai sepasang anak. Suatu hari kesehatan PA mulai sering terganggu, sakit yang berpindah-pindah dari nyeri punggung,lengan,kaki sampai jaiitung berdebar-debar, sakit kepala dan wajah terasa panas seolah-olah dimasukkan ke oven.Pada awalnya saya memberitahukan PA bahwa nyeri punggung dan lengannya bukan disebabkan oleh syaraf terjepit seperti diagnosa dokter, tidak perlu melakukan fisio~terapi sebanyak 10 kali. PA bilang setelah 3 kali fisioterapi sudah ada kemajuan, sakitnya berkurang. Saya katakan bahwa fisioterapi yang ia lakukan tidak akan menyembuhkan sakitnya.Setelah 8 kali terapi, sakitnya pindah dari sebelah kiri ke sebelah kanan, saya bilang kalau syaraf terjepit bagaimana dapat pindah ke kanan. Dia mulai ragu dan stop fisioterapinya.

Penyakit yang berpindah pindah ini terus menerpa PA dan dia juga terus berusaha mencari kesembuhan lewat berbagai macam dokter, penyembuhan alternatif. semuanya gagal, sakitnya masih terus menerus muncul dan berpindah-pindah. Saya menasehati PA agar memilih salah satu penyakit yang dia paling tahan dan dirasa paling ringan, kemudian jangan berusaha mati-matian untuk menyembuhkan. berobat sekadarnya saja agar dapat menahan rasa sakit dan agar penyakitaya tidak bertambah berat. Suatu saat penyakit itu akan sembuh sendiri, penyakit ini adalah penyakit non medis, sakit untuk pembayaran karma buruk dari hobby menembak burung.

"Mencari kesenangan saja kenapa harus mencabut nyawa, apa kalian kira bahwa burung itu tidak dapat sedih dan menderita kalau pasangannya atau keluarganya terbunuh"

Demikian guru roh saya mengingatkan.

PA kurang percaya penjelasan saya. dia mulai berusaha mencari penyembuhan ke berbagai paranormal, sampai suatu saat dia bertemu paranormal yang memberitahukan bahwa penyakitnya tidak tidak usah diobati, nanti kalau sudah waktunya akan sembuh sendiri.Berhentilah PA berkeliling mencari penyembuhan dan menghubungi saya lagi. menanyakan langkah apa yang harus dia lakukan. Sava menasehati PA, untuk mempercepat penyembuhan. dia perlu melakukan ritual dan melepas burung merpati putih mulus sebanyak 7 ekor, dilakukan tiap tahun pada tanggal 9 bulan pertama kalender Imlek. Harus sudah dilepas dari tangannya sendiri sebelum jam 12.00 siang. Istri saya akan mendampingi PA menjalankan ritual kias melepas burung merpati. Setelah PA melakukan kias melepas burung sebanyak 3 kali sakitnya berangsur-angsur sembuh dan sekarang telah sembuh total.

Sedikit tambahan untuk penjelasan 
=> Karma buruk adalah hasil perbuatan yang menyebabkan mahluk lain menderita. Kias melepas burung bukan untuk membayar karma buruk, melainkan perbuatan yang menghasilkan karma baik. Yang selanjutnya menghasilkan penundaan atau perubahan karma buruk yang masih ada.

=> Karma buruk dari hobby berburu burung yang dialami oleh PA masih ringan, hanya terganggu kesehatannya saja.

=> Pada kasus kasus lain yang saya temukan, hobby berburu seperti berburu kijang, babi hutan . dll, yaitu hewan lebih besar, maka akibatnya lebih berat, karma buruk dihasilkan lebih besar dan derita yang dialami akan lebih berat untuk membayarnya. Pada kasus seperti ini. bayarannya berupa hancurnya keharmonisan keluarga sampai perceraian. Maka sebaiknya jauhilah mencari kesenangan dengan cara mencabut nyawa.


19. pria umur 49 dan Wanita umur 58 harus extra Hati-hati 

Dalam kepcrcayaan umat Tao-isme dan Kong Fu-isme dikenal tahun"ciong" menurut "shio" dalam hitungan tahun Imlek atau sistem penanggalan bulan. Ini mirip dengan kepercayaan kejawen dengan tahun "naas" atau hari "naas" seseorang. Walaupun akibatnya tidak mutlak, atau mungkin hanya 50 % atau kurang, apa salahnya kalau perlu waspada dulu. Dan kalau tidak sulit untuk dihindari, tidak ada salahnya untuk menjalaninya, menjauhi pantangan-pantangannya.

Pria berumur 49 tahun dan wanita berumur 58 tahun menurut shio, perlu extra hati-hati menjalani hidupnya sepanjang tahun tersebut.

Handoko tinggal di satu kota di Jawa Timur, memasuki tahun shionya yang ke-4, usia 49 tahun atau 48 tahun menurut kalender Masehi adalah tahun ciong-nya. Saya mengingatkan dia agar hati-hati menempuh perjalanan hidupnya sepanjang tahun ini. Jangan melanggar pantangan-pantangan yang ada, seperti menghadiri upacara pemakaman dan upacara pernikahan. Kalau toh terpaksa harus hadir, jangan lupa untuk membawa penangkalnya dan syarat-syarat yang harus dijalankan.Handoko memperhatikan dan mengikuti nasihat saya dari bulan ke bulan di tahun ciong-nya, sampai suatu saat pada bulan menjelang akhir tahun, salah satu karyawan pabriknya meninggal. Dia ikut aktif mengatur semua upacara pemakamannya sampai selesai.Karena karyawannya ini beragama Islam, maka dia lupa membawa penangkal dan persyaratan yang harus di jalankan. Besok harinya badannya terasa lemas dan meriang, dikira hanya kelelahan mengurus upacara pemakaman kemarin pikirnya setelah istirahat dan minum obat'sekedarya, semuanya akan pulih kembali.Ternyata keadaannya tidak seperti yang diharapkan, sakitnya bertambah berat dan harus ke dokter. Beberapa hari minum obat dokter, tidak ada pembahan apa-apa, malah lebih parah lagi, sampai anaknya yang sekalah di Surabaya disuruh pulang untuk membantu merawat ayahnya.Beberapa kali balik ke dokter, kondisinya makin menurun, istri serta anaknya sekarang ikut sakit. Hari itu Handoko menelpon saya, menceritakan sakitnya dan mimpinya, bahwa arwah karyawannya yang meninggal telah datang menarik-narik tangan Handoko untuk diajak pergi. Terjadi tarik menarik,akhirnya terbangun.Siang hari itu Handoko memberitahu saya, bahwa dia sedang bersiap-siap untuk berangkat berobat ke Surabaya, dia dan keluarganya. Dia minta tolong diperiksakan dan menyembuhkan sakitnya. Saya sarankan padanya agar cepat berobat ke Surabaya pada dokter spesialis hari itu juga. Kalau dokter menyarankan harus masuk rumah sakit pada malam itu juga, supaya dia minta dapat ditunda sampai keesokan harinya saja. Malam nanti setelah periksa dokter dan sakitnya tidak berkurang, supaya memberitahu saya lagi. Selesai telpon, saya langsung memeriksa kondisi Handoko, temyata ada begitu banyak arwah yang sedang mengeroyok dia dan keluarganya. Arwah-arwah gentayangan berasal dari tempat pemakaman karyawannya. Dengan dibimbing oleh Guru Roh, saya menyingkirkan dan membersihkan semua arwah yang mengganggu Handoko dan keluarganya. Malam harinya saya menerima kabar bahwa Handoko tidak jadi periksa dokter sebab semua sakitnya telah hilang. Kondisinya sudah membaik, begitu juga keluarganya. kasus yang dialami Handoko ini sangat serius, kalau dia terlambat sadar bahwa sakitnya bukan sakit medis, dapat berakibat fatal. Yang memberi mimpi dan menyadarkan Handoko adalah Roh Pengasuhnya. Handoko mempunyai Roh Pengasuh yang kuat.

Nita memasuki tahun ciong-nya di-usia 58 tahun, menurut penanggalan Imlek, saya juga memperingatkan dia  bahwa dia harus extra hati-hati menempuh perjalanan hidupnya sepanjang tahun ciong ini. Terutama jangan menghadiri upacara pemakaman dan upacara pemikahan. Wakilkan saja pada suami dan anak untuk menghadiri dan dia boleh datang setelah pesta selesai. Nita percaya dan mau mengikuti nasihat saya, tapi kali ini dia menjadi lalai dan memandang enteng tahun ciong-nya. Tanpa memberitahu saya, secara diam-diam dia mendatangi upacara-upacara pemakaman dan upacara pemikahan. Satu kali tidak apa-apa, diteruskan kedua kali dan seterusnya. Waktu saya mengetahui apa yang dia lakukan, saya mengingatkan dia akan resiko yang dapat menimpa dia. Nita bilang bahwa dia merasa tidak enak hati / sungkan pada famili dan orang-orang kalau sampai tidak hadir pada upacara-upacara tersebut. Dia sudah membawa penangkal dan menjalankan syarat-syaratnya.Saya beritahu anak tertuanya, supaya dia menasihati ibunya untuk tidak melanggar pantangan tahun ciong-nya.Sebab walaupun sudah membawa penangkal dan mengikuti syarat-syaratnya, tetap beresiko, karena tidak ada perlindungan yang bersifat mutlak. Setelah 4-5 kali Nita melanggar pantangan, kesehatannya mulai terganggu, terutama pada tulang belakang dan pinggangnya. Makin lama makin sakit, berkali-kali ke dokter, menjalani terapi traksi dan fisioterapi, tidak membawa hasil, malah lebih berat. Akhirnya dokter syarafnya meng-anjurkan untuk operasi, sebab ada syaraf yang terjepit. Kalau tidak lama-lama dapat menjadi lumpuh. Seluruh keluarga menjadi risau dan sedih, kondisinya bertambah berat, jalan sakit, tidurpun sakit kalau badan digerakkan. Dari tempat fisioterapi diberitahu agar Nita tidak menjalani operasi, sebab sudah banyak pasien fisioterapi setelah operasi, sebagian besar malah menjadi lumpuh. Nita bertambah ketakutan. Anak tertua Nita menelpon saya dan minta saran untuk sakit ibunya. Saya beritahu dia bahwa ibunya jangan dioperasi, obatkan saja ke penyembuh alternatif dengan cara penyembuh prana tapi harus dari aliran Hindu. Kirimkan beberapa nama penyembuh-prana yang ada di Surabaya, saya akan memilih-kan yang cocok. Beberapa hari kemudian saya diberitahu 3 nama penyembuh-prana di Surabaya. Tapi sayang bahwa ketiga nama tersebut tidak ada yang cocok. Kemudian saya menghubungi Yayasan Prana aliran Hindu Bali di Jakarta untuk meminta informasi alamat yayasan atau klinik prana yang ada di Surabaya.

Saya beritahu anak Nita nomor telpon satu penyembuh prana di Surabaya, dengan pesan bahwa Nita juga harus minum obat menurut resep obat dari Vihara Banten dan jamu tradisional. Satu minggu setelah menjalani pengobatan, rasa sakitnya sudah berkurang banyak sekali, dan satu bulan kemudian Nita sembuh total. Saya ingatkan lagi pada Nita, kalau sampai dia melanggar lagi pantangan tahun ciong, dan sakitnya kambuh lagi, akibatnya dapat lebih parah lagi. Saya katakan padanya, berat mana menanggung sakit seperti itu, yang juga menyusahkan seluruh keluarga, dibandingkan dengan rasa tidak enak hati dan dikatai famili atau orang-orang karena tidak hadir dalam upacara pemakaman dan pernikahan? Kalau berat menanggung sakit dan sayang jangan hadir Kalau berat dikatai orang dan tidak" enak hati jalani penderitaan dengan hati lapang. Pertimbangkan hal ini baik-baik. Sejak peristiwa itu, Nita sangat hati-hati untuk tidak melanggar pantangan Seluruh keluarganya ikut menjaga dan mengingatkan agar Nita tidak melanggar lagi. Nila telah berhasil melewati tahun ciong-nya dengan selamat dan sehat.

Ada banyak kasus seperti yang dialami Handoko dan Nita, telah kami temukan. Ada yang berakibat berat dan ada
juga yang hanya ringan saja. Tapi adalah lebih baik kalau selalu diwaspadai, hati-hati dan teliti dalam menyikapinya.

Sedikit tambahan untuk penjelasan:
Bagaimana memperkecil resiko melanggar pantangan?
Beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan : 

Untuk upacara pemakaman : 
l. Jangan melihat atau ikut hadir pada saat putusnya nafas orang yang meninggal. 
2. Jangan melihat saat jenasah masuk peti, penutupan peti dan saat angkat peti untuk diberangkatkan ke pemakaman atau tempat kremasi. 
3. Jangan hadir dengan pakaian putih-putih, dan menjadi orang terakhir yang meninggalkan tempat kremasi. 
4. Jangan makan dan minum yang dihidangkan.
5. Pakai kain merah, lebar 10-20 cm, sebagai ikat pinggang di pakaian dalam. 
6. Berdoalah sebelum melayat untuk dari Allah.
7. Yang paling baik adalah datang ke keluarga duka setelah upacara pemakaman atau kremasi selesai.

Untuk upacara pernikahan : 
l. Jangan memberikan salam kepada mempelai. 
2. Jangan makan dan minum yang dihidangkan.
3. Jangan ikut foto bersama mempelai. 
4. Berdoa memohon perlindungan dari Allah sebelum berangkat.


20. Jalan Kematiannya Tertutup 
Teman sekuliah saya datang bersama kakak kandungnya, sebut saja bemama Wita, tinggal disalah satu kota di Jawa Tengah, Wita baru beberapa bulan mendapat musibah, anak satu-satunya remaja putri berusia 12 tahun meninggal. Ibu mertua Wita sudah 8 tahun koma, dirawat di rumah, dijaga 2 suster, berusia lebih dari 90 tahun.

Menurut paranormal yang didatanginya mengatakan bahwa jalan kematian mertuanya sudah tertutup. Untuk mem-bukanya diperlukan sarana-sarana, salah satunya adalah 2 batang daun pisang yang telah diberi mantra ditutupkan pada badan ibu mertuanya.Wita tidak mau melakukan hal ini, sebab bisa jadi nanti dia disangka membunuh mertuanya, kalau setelah ditutup daun pisang, mertuanya meninggal dan disaksikan oleh kedua suster.
Saya dan istri saya coba untuk meneropong dengan mata batin, apakah benar bahwa jalan kematiannya sudah tertutup. Ternyata benar, jalan kematian ibu tua ini tertutup.Kami berdua berkonsentrasi untuk memohon penjelasan dan nasehat pada Guru Roh kami, mengapa jalan ke-matiannya dapat tertutup, apa penyebabnya?

inilah penjelasan Guru Roh kami :
"Ibu tua ini (sebut saja bemama Ida) mempunyai banyak anak, sejak anak-anaknya lahir. Ida rajin berdoa ke Tuhan dengan cara dan keyakinannya sendiri, dalam setiap doanya salah satu yang diminta adalah agar dia diberi umur panjang, tidak mati-mati supaya dapat terus mengasuh dan menjaga anak- anaknya. Doa ini dipanjatkan hampir setiap malam selama berpuluh tahun, sebab keluguannya, wawasan dan pengetahuannya yang tidak banyak. Ida tidak tahu bahwa dia melakukan kesalahan yang fatal dalam berdoa. Doa yang dipanjatkan selama berpuluh tahun tenis menerus itu dikabulkan oleh Allah Yang Maha Pengasih, maka tertutuplah jalan kematiannya. Walaupun badan jasmaninya sudah tidak mendukung lagi menjalani kehidupan, tapi dia benar-benar tidak mati-mati seperti yang diminta.Untuk menolong Ida menemukan jalan kematiannya, hanya dapat dilakukan oleh anak kandungnya, anaknyalah yang harus memohonkan pengampunan atas semua kesalahan dan semua dosa-dosa serta kebodohan ibunya yang telah salah meminta untuk tidak mati-mati, dan memohon pada Tuhan agar dapat membukakan kembali jalan kematian ibunya.Untuk keperluan ritual ini, anak kandungnya perlu datang kemari, memohon pertolongan pada kalian agar supaya ibunya mendapatkan kembali jalan kematiannya, dengan kalimat-kalimat yang resmi."

Sekitar seminggu kemudian. Wito memberitahukan bahwa dia belum dapat mengajak istrinya ke Jakarta sebab sedang terganggu kesehatannya.Nasehat Guru Roh kami, bahwa kalau istri wito sakit biar Wito saja yang mewakili istrinya memohon pertolongan pada kami. Beberapa hari kemudian Wito datang kerumah sesuai dengan petunjuk dari Guru Roh kami. kepada wito kamiberikan 3 batang hio (dupa) cendana yang telah diisi doa oleh istri saya. untuk dipergunakan bersembahyang dan berdoa oleh istri Wito kepada Allah.Hari dan jam untuk berdoa kami beritahukan, kami pesankan agar tidak meleset dari waktu yang telah ditentukan.sebab pada waktu yang sama, istri saya di Jakarta juga akan berdoa membantu doa istri Wito.Setelah doa dijalankan, istri saya melakukan checking apakah doa istri Wita berhasil atau gagal, ternyata doanya telah sampai ke Allah, dan Allah mengabulkan permohonannya, selambat-lambatnya 100 hari setelah doa itu, maka jalan kematiannya akan dibukakan. Kurang lebih 50 hari kemudian, Wito mengabarkan bahwa ibu mertuanya telah meninggal dengan tenang.

Pesan penting dari kasus ini adalah: 
Hati-hatilah dalam berdoa, isi doa dan kalimat yang digunakan jangan salah, sebab dapat berakibat fatal. Jagalah agar dalam berdoa yang dilakukan terus menerus jangan sampai menjurus ke sifat / unsur pemaksaan kehendak, karena semua yang diminta secara paksa pasti membawa akibat yang tidak baik.


21. Kasus-kasus Penyembuhan Spiritual Yang Gagal 

a. Leukemia dan "lintah"
LK kontraktor sipil berusia 50an tahun. Setelah membeli rumah sebelahnya yang lama kosong, langsung merenovasi rumah tersebut untuk memperluas rumah lamanya. pada tahap akhir penyelesaian renovasi LK mulai sakit sakitan sehingga pekerjaan sebagai kontraktor sipil sangat terganggu dan akhirnya hancur dan tutup. Sakitnya berlanjut dan makin parah, berbagai macam telah dikunjungi sampai ke luar negeri. Hasil pemeriksaan medis terakhir adalah sakit leukemia. Istri LK datang ke rumah untuk konsultasi penyakit suaminya. LK tidak ikut datang sebab sedang menjalani terapi di luar kota. Dari pengamatan batin saya, sakit LK adalah 'non medis dan berkembang menjadi medis. LK diganggu oleh jin jahat yang tinggalnya di salah satu sudut rumah sebelah, yang sedang direnovasi LK. Jin ini sudah tinggal di situ sebelum rumah itu dibangun, jadi marah pada LK sebab rumahnya digusur oleh LK. Dalam marahnya jin ini mengganggu LK dengan memasukan banyak binatang "lintah gaib" ke dalam badan LK. Hal ini menyebabkan HB darah LK menjadi rendah dan timbulnya penyakit pada organ organ tubuh yang lain. Saya menganjurkan pada istri LK, untuk menyembuhkan LK perlu dilakukan 3 tahapan. Pertama :membersihkan rumahnya dari jin jahat dan memagari rumah tersebut agar tidak dimasuki oleh jin jahat yang lain. Kedua: membersihkan gangguan-gangguan gaib di badan LK yang berupa lintah gaib. Ketiga : mengobati dan menyembuhkan organ tubuh LK yang terlanjur sakit secara medis.Tahap pertama dan kedua telah saya lakukan,ketiga dilakukan oleh dokter langganan LK. Beberapa bulan telah berlalu tetapi kondisi kesehatan LK tidak ada kemajuanmalah cenderung menurun. Hasil pemeriksaan batin yang saya lakukan, badan LK tetap bersih dari gangguan non medis. penyembuhan medis oleh dokter untuk memulihkan tubuh yang terganggu dan rusak masih belum berhasil. organ tubuh LK keburu rusak atau gagal berfungsi karena terlalu lama ditempel lintah gaib. Penyakit non medis oleh gangguan lintah gaib kemudian menjadi penyakit medis lebih berbahaya dan sulitdisembuhkan, sebab penyakit medisnya baru muncul setelah bertahun-tahun gangguan masuk dan organ tubuhnya keburu rusak.Oleh sebab itu perlu selalu waspada dan hati-hati, jangan hanya melakukan general check up secara medis saja, general check up secara non medis juga sebaiknya dilakukan.

b. Gagal ginjal dan lintah 
DH datang ke rumah dengan kondisi lemah, pucat, HBnya sekitar 7 sudah sering ditransfusi darah. Pada usia 16 tahun, DH menjalani operasi transplatasi ginjal, sekarang 8 tahun kemudian setelah operasi DH sakit-sakitan lagi dan keluar masuk nunah sakit. Hasil pengamatan saya, sakit DH adalah non medis yang telah menjadi medis. Jadi penyakit non medis dan medis. Penyebabnya adalah gangguan jin jahat penunggu rumah. Jin ini memasukkan gangguan berupa lintah-lintah gaib ke badan DH.Lintah-lintah inilah yang menyebabkan DH selalu kekurangan darah dan perlu transfusi darah. Sayang, setelah semua gangguan gaib bempa lintah ini saya bersih dan jin jahat penunggu rumahnya saya singkirkan, kondisi ginjal DH dimana lintah lintah itu menempel, sudah mengalaini kerusakan. Kerusakan yang sama terjadi pada usia DH 16 tahun yang lalu. Kondisi DH tidak dapat membaik, cenderung menurun. Gagal disembuhkan sebab sudah terlambat.

c. Disiksa jin jahat 
Ny. DD sakit dan baru keluar dari rawat inap di rumah sakit. DD datang ke rumah untuk konsultasi tentang penyakit istrinya, sebab diagnosa dokter selalu berubah-ubah, yang satu beda dengan yang lain. Sudah beberapa kali pindah dokter dan rumah sakit. Hasil pengamatan saya, Ny DD diganggu oleh beberapa jin yang ada di rumahnya. DD telah tinggal di rumah ini telah lebih dari 10 tahun dan dulunya tidak apa-apa, tidak ada gangguan serius di kesehatan keluarganya. Baru setahun ini DD selalu sakit-sakitan. Hasil pemeriksaan saya bahwa jin yang ada di rumah DD ini mulai marah setelah 2 kali usaha DD untuk mengusir jin ini dengan memanggil paranormal, tapi gagal. Sehingga beberapa jin ini marah dan memukuli Ny. DD. Setiap hari Ny. DD tinggal sendiri di rumah, kedua anaknya sekolah dan DD ke kantor.

Setelah gangguan yang ada di badan Ny. DD saya bersihkan dan jin jahat penghuni rumah saya singkirkan, dua minggu kemudian DD datang lagi ke rumah memberitahukan bahwa istrinya masuk rumah sakit lagi setelah diobati seorang penyembuh alternatif. Saya mengetahui bahwa penyembuhan alternatif ini menggunakan kekuatan dari garis non Ilahi. Jadi saya lebih baik tidak ikut campur dalam usaha penyembuhan Ny. DD ini, kuatir nanti terjadi bentrokan. Saya dan istri saya resah kenapa Ny. DD ini susah ditolong, selalu ada saja yang menghalangi penyembuhannya, sedangkan beberapa kasus yang serupa bahkan lebih berat dapat kami sembuhkan dengan cepat. Malamnya saya dan istri dalam meditasi memohon petunjuk dari guru roh kami, inilah penjelasan guru roh kami:"Keluarga ini sepanjang hidupnya kurang memberikan kepedulian terhadap orang lain, tidak pernah beramal dan berbuat kebajikan. oleh  karena itu pada dirinya tidak ada tempat untuk dapat menerima pertolongan dari Allah Yang Maha Esa". '"Sekitar 2 bulan kemudian, Ny. DD meninggal. penyembuhan Ny DD gagal karena raport perjalanan hidupnya semua merah dan angka mati. Laku, amal dan ibadahnya semuanya merah dan angka mati perlu mempunyai amal yang baik dengan memberikan amal, kebajikan dan kepedulian kepada orang lain agar pada dirinya tumbuh wadah untuk dapat menerima pertolongan dari Allah Yang Maha Esa.

d. Jin penebar gatal 
NR ibu rumah tangga dan mempunyai karir di pemerintahan, begitu juga dengan suaminya. NR menderita penyakit gatal-gatal disekujur badannya, mulai gatal menjelang tengah malam sampai pagi sebelum matahari terbit. Semua bekas-bekas garukan dan bentol-bentol menjadi hilang tanpa bekas setelah matahari terbit. Kejadian sepertu ini berulang hampir setiap malam selama satu tahun lebih. Telah banyak dokter spesialis dan penyembuhan alteniatif dikunjungi, tetapi hasilnya selalu baik sebentar dan kambuh lagi. Hasil pengamatan saya. NR diganggu oleh jin penunggu rumah dan gangguan santet yang ditujukan ke suami NR tapi nyasar ke badan NR.Setelah jin jahat penunggu rumahnya saya singkirkan dan rumah NR dipasang "pagar pelindung" oleh istri saya.  Saya pesankan kepada keluarga ini agar gangguan santetnya jangan dibalas. sebab penyebab sakit gatal NR 80% disebabkan oleh jin jahat penunggu rumah. Dalam beberapa hari sakit gatal NR sembuh total. Beberapa bulan kemudian, NR sakit lagi tidak separah dulu, hanya sakit kepala dan susah tidur. Hasil pengamatan saya suami NR mencari dukun untuk membalas kiriman santet yang nyasar ke badannya. Saya tidak dapat menolong NR lagi,guru roh saya melarang saya memihak kepada salah seorang yang "perang santet", sedang bertarung. penyembuhan yang saya lakukan gagal disebabkan rasa kebencian dan dendam serta ke-aku-an yang tinggi yang ada pada keluarga ini.
Dalam ajaran Budhisme, kebencian, keserakahan dan kebodohan rohani adalah 3 racun dunia. Ketiga racun inilah yang menyebabkan penderitaan manusia.

MENDETEKSI PENYAKIT MEDIS DENGAN DAYA SPIRITUAL 
a. Istri teman kuliah saya sudah lama sakit perut, sudah berkali-kali ke dokter spesialis langganannya tapi kambuh lagi dan kambuh lagi. NK bersama suaminya datang ke rumah menceritakan semua keluhannya. Hasil pengamatan saya dan istri saya, sakit perut NK yang kambuh lagi dan kambuh lagi ini adalah gejala yang paling dini kanker usus besar. Saya dan istri saya kaget sekali, hubungan kami dengan keluarga ini sangat dekat.
Saya beritaku NK bahwa sakitnya adalah sakit medis, tidak ada unsur non medisnya. Saya beritahu obatnya adalah kunyit putih di parut, dicampur air dingin diperas, lalu diminum setiap hari, selama satu tahun. Setelah diminum selama 2 minggu, NK datang ke rumah memberitahukan bahwa sakit perutaya sudah tidak kambuh lagi. Tapi dihatinya sekarang dihinggapi keresahan dan khawatir karena tahu bahwa kunyit putih adalah obat kanker.

NK tanya apakah dia boleh periksa dokter dan general check up. Saya tahu NK ingin mendapatkan jawaban mengenai sakitnya. Saya persilahkan dan saya dukung rencana general check medisnya, sebab pemeriksaan secara medis belum akan menemukan gejala paling dini penyakit kanker usus besarnya. dan sekitar seminggu kemudian NK memberitahukan bahwa hasil pemeriksaannya semua baik dan dia dinyatakan sehat. Wajah NK menjadi sangat ceria. Sampai sekarang hampir 2 tahun NK masih secara rajin minum kunyit putih. Setiap 10-15 hari sekali datang ke rumah saya untuk mengisikan kunyit putih dengan prana agar kasiatnya meningkat. Dan selama hampir 2 tahun sakit perutnya tidak muncul lagi.

b. Kasus lain yang mirip kasus NK dialami oleh ibu rumah tangga TS, gangguan sakit perut dan saat buang air besar selalu disertai rasa sakit dan darah. Hasil pengamatan kami berdua sakit TS juga gejala paling dini dari kanker usus besar bagian bawah Kami menganjurkan hal yaiig sama seperti NK. minum kunyit putih selama satu tahun. Tapi TS setelah general check up hasilnya sehat, dia mulai kurang memperhatikan rutinitas minum kunyit putih. Sakit perut dan pendarahan waktu buang air besar mulai kambuh lagi. Istri saya memberitahukan TS bahwa kalau pengobatan dengan kunyit putih tidak diperhatikan. penyakitnya nanti akan berkembang menjadi penyakit yang lebih serius. Kami tidak memberitahu TS kalau penyakitnya adalah gejala awal dari penyakit kanker usus besar, kami khawatir TS menjadi resah dan takut. Hal ini akan memperparah kesehatannya. 

c. Kasus yang dialami Ny. RH juga mirip, hanya sakitnya berbeda, gejala yang, dialami adalah lemas dan berat badan turun. Pengamatan kami beidua, Ny RFI mengalami gangguan pada hati ateu levernya, gejala penyakit ini pun belum dapat terditeksi secara medis. Kami anjurkan untuk melakukan general check up medis.dia ke rumah sakit untuk check medis, hasilnya semua bagus. dia dinyatakan sehat.Sakitnya hanya karena pikiran. Tapi gejala lemas dan berat badan turun tetap berlanjut. Kurang lebih 3 bulan kemudian, istri saya memberitahu Ny. RH, supaya serius memperhatikan kesehatan nya. Sekali lagi Ny. RH diperiksa dokter, hasilnya positip ada gangguan pada levernya. Sejak saat itu Ny. RH mendapat terapi untuk menyembuhkan sakit levernya, dan kondisi nya berangsur-angsur membaik.

Mendeteksi penyakit medis dengan daya spiritual kadang-kadang lebih peka dari pemeriksaan secara medis.

2 komentar:

  1. numpang blog saja klinik-ghaib.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Permainan Sabung Ayam Aman dan Terpercaya hanya di Agen BOLAVITA!!

    Dengan minimal deposit Rp 50.000 saja sudah dapat mainkan permainan ini.

    Sabung Ayam terdapat 3 jenis:
    • Sabung Ayam S128
    • Sabung Ayam SV388
    • Kungfu Chicken

    Bonus yang disediakan Agen BOLAVITA juga cukup banyak:
    • Bonus New Member 10%
    • Bonus Deposit Setiap Hari 5%
    • Bonus Cashback 5 - 10%
    • Bonus Referral 7+2%
    • Bonus Flash Deposit setiap Jumat

    Baca juga :
    1. REGISTER BOLAVITA
    2. PROMO BONUS BIGMATCH 20%

    Daftar sekarang juga di www.bolavita.vip

    Untuk info selanjutnya, bisa hubungi kami VIA:
    BBM : BOLAVITA / D8C363CA
    Whatsapp : +62812-2222-995
    Livechat 24 Jam

    ReplyDelete