Tuesday, April 5, 2016

KEMAMPUAN SUPRANATURAL,PLUS-MINUSNYA.

KEMAMPUAN SUPRANATURAL,PLUS-MINUSNYA.
Add caption
Begitu banyak orang yang masih mempunyai anggapan bahwa kalau seseorang mempunyai kesaktian yang tinggi,maka dia mempunyai ilmu yang tinggi. Dan ilmu disini diartikan sebagai ilmu spiritual.

Anggapan seperti ini tidak benar. Ilmu spiritual bukan ilmu kesaktian,dan tingginya ilmu kesaktian bukan ukuran tingkat spiritual yang dicapai seseorang. Para roh suci dan para dewa tidak mengajarkan ilmu kesaktian kepada manusia, ilmu kesaktian atau kemampuan supranatural yang bersifat duniawi seperti kesaktian tidak mempan/kebal terhadap senjata api atau senjata tajam, menghilang atau terbang,bisa membuat orang yang menyerang jadi terpental jatuh, bisa membuat mukjizat yang aneh-aneh dan lain-lain.

Tingkat pencapaian spiritual seseorang ditentukan oleh kebersihan rohani dan pikiran serta tingkat kesucian rohnya. Seperti dalai lama dan paus,mereka mempunyai tingkat pemahaman spiritual yang tinggi dan mereka tidak mempunyai daya supranatural atau ilmu kesaktian yang tinggi,malahan ada yang tidak mempunyai kesaktian apa-apa.

Memang beberapa orang yang mempunyai kemampuan supranatural secara alami,artinya tampa belajar apa-apa dapat memiliki kemampuan supranatural,seperti dapat melihat gaib dan lain-lain melalui indra keenamnya.

Orang-orang seperti ini mempunyai latar belakang yang ada hubungan nya dengan kehidupan nya yang lalu, ada hubungan nya dengan inkarnasinya yang lalu. Atau dapat juga disebabkan oleh kekuatan/sosok gaib yang ada di belakang orang tersebut. Misalnya orang ini didampingi oleh arwah leluhurnya yang mempunyai ilmu tinggi atau oleh mahluk halus berilmu tinggi yang lain.

Apa untung ruginya atau plus minusnya orang yang mempunyai kemampuan supranatural secara alami seperti ini? Dari pengalaman dan pengamatan saya, orang yang mempunyai kemampuan supranatural alami lebih beresiko dan rawan terhadap intervensi gaib non ilahi.

Jadi lebih banyak sisi negatifnya daripada positifnya. Mengapa begitu? Karena orang-orang ini sudah mampu untuk memasuki dan mampu untuk kontak dengan gaib yang penuh dengan mahluk-mahluk gaib terutama bangsa jin atau mahluk jin.ada juga yang jenis arwah.

Makhluk-makhluk gaib ini juga banyak yang tertarik untuk dapat kontak dan berhubungan dengan manusia. Jadi orang yang mempunyai kemampuan supranatural alami seperti ini sudah diintip dan dicari oleh banyak mahluk halus. Sebagian besar makhluk halus ini adalah jenis jin. Celakanya mahluk jin ini dapat mengubah diri memakai jati diri para tokoh legenda atau tokoh suci yang diidolakan oleh orang tersebut,sehingga orang itu menganggap yang dilihat atau diajak dialog adalah tokoh idolanya yang asli. Dia tidak tahu bahwa sosok gaib itu adalah palsu.

Makin tinggi tingkat kemampuan mata gaib nya,makin mudah ditipu atau tertipu. Sebab begitu jelas melihatnya,membuat dia makin percaya terhadap keaslian yang dilihat. Hal ini dapat diumpamakan sebuah kacamata. Kalau orang mempunyai kacamata yang sangat baik,maka dia dapat melihat dengan sangat jelas. Ini akan membuat dia sangat percaya diri terhadap semua yang dilihatnya pasti benar, dia menjadi tidak hati-hati,tidak waspada dan lengah. Misalnya dia mau menerima uang Rp.100.000,- dari seseorang, dari jauh dia sudah dapat melihat dengan jelas uang Rp.100.000,- yang baru dikeluarkan dari dompet orang itu. Setelah uang diterima ditangannya, tampa dilihat dan diteliti lagi, tampa ragu lagi uang tersebut langsung disimpan di dompetnya. Dia begitu yakin bahwa uang tersebut Rp.100.000,- tapi dia tidak tahu uang itu palsu atau asli. Sebab dia terlalu percaya pada pengelihatannya yang begitu jelas melalui kacamata supernya.

berbeda dengan orang yang kacamatanya sudah kadaluarsa, sudah tidak cocok lagi dan sudah perlu diganti.kacamata kadaluarsa seperti ini memaksa pemakainya untuk selalu hati-hati dan teliti atas apa saja yang dia lihat, apalagi uang Rp.100.000,- dan apakah betul uang ini asli. dia akan teliti dengan baik apakah yang diterima ini betul uang Rp.100.000,- dan apakah betul uang ini asli. dia akan teliti memeriksa sebab dia kurang percaya atas apa yang dapat dia lihat melalui kacamata yang sudah kurang baik tadi. jadi dia tidak mudah tertipu.

jadi mempunyai kemampuan supranatural alami yang baik belum tentu menguntungkan. menurut saya malahan rawan dan beresiko di intervensi mahluk gaib non ilahi. oleh sebab itu sebaiknya sebelum kemampuan  supranatural alami itu muncul,orang tersebut sudah mempunyai pemahaman dan pondasi spiritual yang dibutuhkan.

kalau sudah muncul di usia yang masih muda atau bahkan masih kanak-kanak,maka kemampuan supranatural alami itu perlu ditunda dulu dengan menutup sementara mata gaibnya,sampai nanti setelah anak ini dewasa dan sudah mengerti dan memahami masalah spiritual,baru mata gaibnya terbuka atau dibuka kembali.

keuntungan atau sisi positif dari orang yang mempunyai kemampuan supranatural alami ini adalah kalau dia dapat bertemu dengan spiritualis garis ilahi yang dapat memberikan arahan dan bimbingan awal untuk mendapatkan pemahaman dan membentuk pondasi spiritualnya. maka dia akan cepat maju setahap demi setahap meningkatkan kemampuan nya dan terlindungi dari bahaya intervensi mahluk-mahluk non ilahi.

beberapa kasus dibawah ini dapat memperjelas mengenai kemampuan supranatural alami.


MATA GAIB.

andi anak usia 6tahun diantar kedua orang tuanya datang kerumah saya untuk konsultasi masalah yang dialami disekolahnya. suatu hari andi mendadak menangis ketakutan di sekolahnya,andi melihat sosok-sosok menyeramkan di sekolah,sehingga andi mogok tidak mau sekolah lagi.

setelah saya melakukan pemeriksaan dengan mata batin,saya tahu bahwa andi mempunyai kemampuan supranatural alami. mata gaibnya mulai terbuka dan dia mulai dapat melihat mahluk gaib di sekolahnya. hal ini hanya berlangsung sesaat saja dan tidak terus menerus, juga tidak disetiap tempat. tapi peristiwa ini sudah membuat andi kecil trauma dan tidak berani kesekolah.

dengan bimbingan guru roh saya,saya tutup untuk sementara pengelihatan mata gaib andi,sampai nanti dia dewasa akan kembali terbuka dengan sendirinya. sejak itu andi sudah mulai mau kesekolah lagi.

saya jelaskan kepada kedua orang tuanya bagaimana cara mengarahkan dan membimbing andi yang mempunyai kemampuan supranatural alami ini. kemampuan ini  akan sangat berguna dikemudian hari setelah andi dewasa dan mempunyai pemahaman spiritual yang cukup.


TELINGA GAIB.

Ani anak berusia 10 tahun dibawa kedua orang tuanya untuk konsultasi mengenai sifatnya yang bandel dan cuek. menurut cerita orang tua ani, anak ini sifatnya membawa maunya sendiri, tidak mau dengar kata-kata orang tuanya,bahkan sering dipanggil orang tuanya pun dia diam saja. sampai pernah ditampar oleh ayahnya sebab dipanggil tidak menyahut,cuek saja dan tidak menghormati orang tua. kadang sedang asik main piano,mendadak berhenti,stop main sebab ditelinganya ada suara yang memerintahkan dia untuk berhenti main piano,dan lain-lain.

melalui mata batin saya memeriksa ani,ternyata ani mempunyai kemampuan supranatural alami. telinga gaibnya terbuka dan hal ini dimanfaatkan oleh mahluk gaib untuk mempermainkan ani dan menganggun orang tuanya.
awalnya saya mau menutup untuk sementara pendengaran telinga gaib ani,tetapi guru roh saya melarang saya untuk menutup telinga gaib ani. "tidak perlu ditutup,suruh saja ani jangan menanggapi bisikan-bisikan gaib itu,cuekin saja,maka bisikan-bisikan itu akan berhenti sendiri"

maka saya menasehati ani untuk jangan menanggapi semua suara bisikan yang didengar. cuekin saja, nanti berangsur-angsur akan berhenti sendiri. kedua orang tua ani juga saya beritahu bagaimana menyingkapi perilaku ani dan membantu ani untuk tidak menanggapi bisikan-bisikan gaib itu. seminggu kemudian orang tua ani memberitahu kalau ani sudah tidak menerima bisikan-bisikan lagi.


DOA HARIAN.

-elly masih lajang berumur sekitar 25tahun,ikut pamannya ke rumah saya. sang paman hanya menanyakan sedikit tentang garis spiritual yang sedang dijalani,lalu meminta saya untuk memeriksa elly yang kadang-kadang mendapat feeling atau perasaan berupa petunjuk,dan petunjuk itu benar terjadi. setelah saya periksa elly, saya tahu elly mempunyai kemampuan supranatural alami. petunjuk-petunjuk itu datang dari roh pendamping yang diberikan oleh sang buddha gautama sejak elly lahir. elly mempunyai strata roh nirwana dan beragama katholik.

saya menganjurkan elly untuk dapat meluangkan waktu setiap hatri hanya 10 menit saja berdoa secara pribadi kepada sang buddha,sebab garis guru roh elly adalah sang buddha. elly juga tidak perlu pindah agama,hanya tambahkan saja doa kepada sang buddha secara pribadi. dan pertahankan kehidupan sebagai umat katholik,berdoa dan ke gereja dan lain-lain,tidak perlu dikurangi atau dirubah. kalau elly mau, ada baiknya kalau sekali-sekali ikut mendengarkan kotbah pembabaran ajaran buddha di vihara buddhis, tidak perlu ikut kebaktian nya, juga tidak perlu mengucapkan mantra-mantra buddhis. yang perlu dilakukan adalah setiap hari meluangkan waktu 10 menit untuk berdoa kepada sang buddha gautama.

saya memberikan doa harian kepada elly dan menjelaskan cara-caranya dan tahapan kejadian apa saja yang bakal dialami. dua hari kemudian paman elly memberitahu saya lewat telpon bahwa elly sudah mendapatkan gerak, dia kaget dan takut. saya jelaskan kepada paman elly agar elly melanjutkan doanya dan terima saja gerakan-gerakan tersebut,jangan ditahan.elly rohnya langsung bangun dan berinteraksi dengan guru rohnya. suatu kemajuan yang luar biasa yang tidak banyak orang bisa memperolehnya. kasus ini adalah sisi positif dari orang yang mempunyai kemampuan supranatural alami, kalau dia beruntung mengetahui jalur guru rohnya dan mau berdoa ke garis guru rohnya.

-sofie berusia 30-an tahun,masih lajang,tinggal dan bekerja di sebuah negara eropa,beragama katholik tapi mempunyai ketertarikan yang sangat kuat terhadap ajaran buddhis, sehingga banyak membaca buku-buku buddhis, oleh orang tuanya di jakarta dikirimkan buku-buku yang saya tulis,termasuk catatan doa harian saya.

setelah sekitar satu bulan sofie membaca buku saya dan memperaktekan doa harian, dia memberitahu dan menceritakan kejadian-kejadian dan perubahan yang dia alami kepada orang tuanya yang di jakarta. sofie mengatakan bahwa doa harian ini isinya kan biasa-biasa saja dan sederhana, mengapa bisa begitu kuatnya energi yang dia rasakan masuk ke dirinya. saya jelaskan kepada orang tua sofie bahwa kekuatan itu bukan dari doa harian nya, tapi doa itu diucapkan oleh orang yang mempunyai jalur/ koridor yang tepat  tertuju ke garis guru nya. sofie garis gurunya adalah sanghiang amithaba buddha. sofie mempunyai strata roh nirvana,sofie berdoa penuh konsentrasi dan sujud. begitu doanya sampai ke guru langsung terjadi kontak antara rohnya sofie dengan guru. itulah yang dirasakan oleh sofie sebagai kekuatan tadi. saya suruh sofie teruskan doanya dan baca ulang buku ke 3 menelusuri jalan spiritual. sofie juga mempunyai kekuatan supranatural alami, dia beruntung mempunyai orang tua yang mau mengirimkan buku-buku yang dapat mendukung jalan spiritualnya, dia percaya dan mau menjalaninya.

ada banyak kasus seperti elly dan sofie yang saya jumpai,tapi juga banyak yang kurang percaya an tidak mau menjalani. sayang sekali, tidak disetiap inkarnasi/kehidupan seseorang yang mempunyai garis guru roh mengetahui guru roh nya siapa, apalagi untuk mengangkat guru roh. sangat tidak gampang.

0 komentar

Post a Comment