Thursday, February 22, 2018

SAAT INI ADALAH YANG PALING PENTING

Waktu yang telah berlalu tidak akan pernah dapat kembali.,manfaatkanlah waktu dengan sebaik-baiknya agar bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.

Ada satu latihan Dharma yang benar-benar sangat baik bagi kehidupan kita yang serba rumit seperti sekarang ini.

Latihan itu dinamakan " Saat Ini Paling Penting". 

Bagaimana cara kerja latihan ini ? 

Pertama-tama kita harus melakukan pekerjaan kita dengan penuh konsentrasi. Pekerjaan apa saja, apakah menyapu, menulis, makan, minum, tidur, belajar, bekerja, santai, apa saja. 

Pada saat melakukan kegiatan tersebut, yakinkanlah dirimu bahwa kegiatan yang kita lakukan saat ini, inilah yang paling penting. 

Kedua, apabila kita telah bisa memahami kegiatan kita sebagai yang paling penting saat ini, maka tidak akan ada pikiran lain yang akan datang mengganggu, tidak akan ada keinginan lain yang datang mengganggu, tidak akan ada kemalasan, kebebasan yang datang mengganggu. 

Dengan demikian kita bisa benar-benar mengerjakan kita dengan baik.

Ketiga, karena kegiatan saat ini yang paling pendng, maka kita akan bisa menikmati kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.Dengan menyatu antara konsentrasi dan menikmati, maka bersatu pikiran dan hati. 

Bersatunya pikiran dan hati akan menimbulkan energi yang luar biasa, energi tersebut akan membantu metabolisme tubuh kita, akan membantu ketenangan jiwa kita. akan mengundang energi alam semesta yang se frekwensi untuk saling berhubungan, akibatnya kualitas hidup kita akan menjadi lain. 

Dalam kehidupan kita di kota-kota besar, banyak sekali hal-hal yang menyebabkan terganggunya phisik dan mental kita, salah satunya adalah menganggap rendah kegiatan maupun pekerjaan kita. 

Kita selalu mengeluh, pekerjaan kita tidak bermanfaat, pekerjaan orang lain lebih baik. Tugas saya tidak bermakna, hidup saya hampa. Pokoknya yang selalu muncul dipikiran kita adalah hal-hal negative, yang cenderung membunuh semangat kita, cenderung merendahkan peranan kita, selalu membanding-bandingkan satu kegiatan dengan kegiatan lain, satu pekerjaan dengan pekerjaan lain, kehidupan orang lain dengan kehidupan kita Akibatnya kita menjadi stress, depresi, tidak menghargai waktu, tidak menghargai diri sendiri dan tidak bisa memanfaatkan potensi diri.

Lakukanlah latihan" Saat Ini Paling Penting" dalam kehidupan sehari-hari Dengan sepenuh hati. sepenuh jiwa ragamu, kita akan melihat segera efeknya yang luar biasa. 

Semua manusia, mempunyai potensi unik mereka masing-masing. 

Manfaatkanlah hidupmu dengan sungguh-sungguh bukan hanya untuk dirimu,tetapi untuk keluargamu, masyarakatmu, negaramu dan semua makhluk. 

Saat ini yang paling penting. Tidak ada lagi yang lebih penting dari saat ini.

0 komentar

Post a Comment